Menang di Liga Dangdut, Rektor UNP Beri Motivasi Arif Firman




Arif Firman bersama rektor dan pimpinan UNP.
Arif Firman bersama rektor dan pimpinan UNP.

Padang, Editor.- Hasil dukungan sms terbanyak pada Konser Nominasi Sumatera Barat pada Liga Dangdut Indonesia yang diraih Arif Firman (22), mahasiswa Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang (PLB FIP UNP), Kamis (18/1) lalu membuat pimpinan rektorat UNP kembali memberikan motivasi.

Terlepas dari kelebihan yang dimiliki remaja asal Kasang, Padang Pariaman, Arif Firman ini masih butuh pembenahan diberbagai lini. Dari dua kali Arif Firman ke UNP, pada Selasa (23/1) berjumpa langsung dengan Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD. Saat itu Arif Firman disalami langsung sebagai apresiasi atas prestasi yang diraih Arif Firman. Selanjutnya, Arif Firman diterima langsung beraudiensi dengan Wakil Rektor 3, Prof Ardipal.

Pada kesempatan ini Arif Firman mendapat pembenahan secara serius tentang olah vokal yang baik serta wawasan persiapan menjelang kontes dimulai. Bahkan Prof Ardipal, yang akademisi seni di FBS UNP itu mulai menyarankan Arif untuk lebih mendisiplin diri, agar ekpresi suara yang khas dimiliki Arif Firman tetap konsisten dari awal hingga akhir kontes.

Pada Kamis (25/1), Arif Firman kembali ke kampusnya, Jln, Prof Hamka, Air Tawar, Padang. Kali ini Arif Firman tampil dalam rangka promosi untuk tampil awal Maret 2018 mendatang.

Dua ratusan civitas akademika UNP yang hadir dalam rangka persiapan perkulihan semester Januari-Juni 2018 juga menikmati suara khas Arif Firman dengan senandung lagu melayu, Sorga dibawah Telapak Kaki Ibu dan lagu Ayah.

“Memang kita dukung penuh atas kiprah Arif Firman tampil di Liga Dangdut Indonesia ini. Untuk jangan lupa smsnya ketik LIDA (spasi) ARIF kirim ke 97288,” ajak Rektor UNP lagi.

Mengomentari semua ini, Arif Firman mengungkapkan ia cukup puas dengan apresiasi dan respon yang diberikan pimpinan UNP.

“Baik Pak Rektor dan Pak Wakil Rektor tulus mendukung Arif, tentu tak terlepas dari peran Pak Dekan FBS, terimakasih juga Pak Dekan,”ujarnya, yang beberapa pekan lagi melakukan persiapan untuk tampil pada sesi selanjutnya.

Seperti diketahui, pada LIDA tahun 2018 ini ada lima duta dangdut perwakilan propinsi sumatera barat yang tampil, yakni Mutiara Rahma Dini (Tia), Angga Rezki (Angga), Arif Firman (Arif), Auliaatul Laytsy (Auliya) dan Pepi Yetmi (Pepi). Diantara nominasi tiga besar Arif Firman yang mendapat dukungan SMS terbanyak. Semoga. ** Agusmardi/Hms UNP

358 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*