MDTA Masjid Al Mukminin Alang Laweh Gelar Pawai Ta’aruf

Padang, Editor.- MDTA Masjid Al Mukminin Alang Laweh gelar pawai Ta’aruf dalam rangka Khatam Alqur’an dan Wisuda Iqra’ yang di ikuti sebanyak 47 orang santri MDTA Mukminin, Minggu (21/5).

Pawai ta’aruf diawali depan masjis Al Mukminin Alang Laweh kemudian para santri berjalan mengitari Jalan Imam Bonjol, Proklamasi dan kembali ke Alang Laweh. Pawai ta’aruf itu sendiri dilepas anggota DPRD Padang Aprianto yang juga tokoh masyarakat di Alang Laweh. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi.

Kepala MDTA Mukminin Firdaus Gani menyatakan kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan program tahunan MDTA tersebut dalam menamatkan santrinya. “Saat ini ada 47 santri, terdiri dari 30 santri khatam Qur’an dan 17 santri wisudah Iqra’,” katanya.

Dikatakan wisuda Iqra’ itu sendiri merupakan proses yang dilalui santri dalam mengaji yakni dua tahun pertama santri disiapkan untuk bisa baca Alqur’an. “Jadi dalam dua tahun santri kami sudah bisa membaca Alqur’an, baru kemudian dilanjutkan ke tingkat MDTA,” ujarnya.

Wakil Walikota Padang Emzalmi menyatakan, hendaknya anak-anak yang telah menamatkan pendidikan di MDTA untuk tidak berhenti dalam mengaji. Harus dilanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Jangan sampai berhenti dalam membaca Alqur’an, sebab tantangan yang akan dihadapi kedepan lebih besar, baik berupa narkoba maupun tawuran pelajar,” kata Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang itu.

Sementara anggota DPRD Padang Aprianto berharap, peserta didik yang telah menamatkan pendidikannya agar dapat menjadi generasi-generasi yang Qur’ani, sehingga dalam menghadapi tantangan kedepan tidak gamang. Jangan sebatas yang dilaksanakan di MDTA saja. Karena Alqur’an adalah kitab suci yang menjadi pedoman hidup bagi tiap muslim.

“Juga disampaikan kegiatan ini tidak boleh menjadi kegiatan seremonial saja, tetapi diharapkan kepada seluruh santri atau siswa/I peserta khatam Alqur’an, agar terus melanjutkan program baca alqur’an di rumah masing-masing kedepannya,” ungkap Aprianto. **Arman/BI

384 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*