Mayoritas Walinagari Terpilih di Kab. Solok Berusia Muda, Maigus Beri Apresiasi

Maigus Tinus.

Solok, Editor.- Bakal calon Bupati Solok, Maigus Manti Basa mengapresiasi sukses dan lancarnya Pemilihan Walinagari Serentak (Pilwana) Kab. Solok 2019 yang berjalan sukses dan tanpa kendala berarti. Selain itu ia juga mengucapkan selamat kepada Walinagari terpilih dan berharap mereka dapat mengemban amanah masyarakat dengan baik.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh Walinagari terpilih pada Pilwana Kab. Solok 2019. Diharapkan para walinagari pilihan masyarakat tersebut dapat melanjutkan program pembangunan dan membuat terobosan baru, guna meningkatkan harkat, martabat dan taraf perekomian masyarakat,” kata Maigus ketika dihubungi lewat pesan WhatsApps Senin sore (1/12).

Menurut Maigus, yang paling menggembirakan adalah, mayoritas walinagari terpilih adalah generasi muda yang energik dan terdidik.  Dari itu ia yakin dinamika pembangunan di Kab. Solok akan berjalan lebih dinamis.

“Tanpa mengabaikan peran serta aktif tokoh dan pemimpin yang telah berusia lanjut, pada dasarnya pelaksana pembangunan adalah generasi muda. Bahkan Republik Indonesia ini digagas oleh para pemuda,” tutur Maigus.

Sejarah membuktikan, lanjut Maigus, Indonesia sejatinya lahir jauh sebelum kemerdekaan diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945. Tepatnya saat para pemuda mengikrarkan Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928, yang menyatakan, bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu, Indonesia.

“Intinya, dengan meneladani dan melalui arahan serta petunjung tokoh/pemimpin senior,generasi muda lah yang harus berperan serta aktif dalam melanjutkan dan meningkatkan program pembangunan dengan berbagai terobosan baru,” kata Maigus. ** Roni Akhyar

1813 Total Dibaca 10 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*