Masyarakat Sikabau Sampaikan Aspirasi ke Anggota DPRD Sumbar, Widyatmo

Dharmasraya, Editor.- Masyarakat Kenagarian Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Widyatmo. Mereka berharap agar legislator dan pemerintah provinsi ikut memperhatikan kondisi pembangunan di Kenagarian Sikabau, khususnya infrastruktur.

“Kita berharap bapak-bapak dewan kita di provinsi untuk memperhatikan Kenagarian kami,” tutur Wali Nagari Abdul Razak kepada Widyatmo dalam rangka reses di Bukit Mendawa, Jumat (10/02).

Abdul Razak merinci satu-persatu kebutuhan nagari yang dipimpinnya. Mulai dari jalan lingkar, saluran irigasi hingga bangunan gedung sekolah yang menurutnya perlu dibangun atau direhablitasi.

“Tahun besok, Alhamdulillah kami telah punya sekolah SMA baru tapi yang menjadi kendala adalah jalan menuju ke sekolah tersebut masih tanah. Kami berharap jalan tersebut bisa di aspal atau minimal dibeton,”ucap Razak menyuarakan aspirasi masyarakatnya.

Tokoh masyarakat Bukit Mendawa Wagiran ikut bersuara menyampaikan aspirasi mereka terkait dengan pelebaran jalan dari mulai simpang Sikabau hingga pemukiman di daerah setempat. Menurut Wagiran jalan tersebut sangat sempit dan perlu diperlebar mengingat kondisi medan jalan yang penuh dengan tanjakan dan turunan.

“Jalan itu sudah sempit, kendaraan sekarang ini cukup ramai melewati jalan tersebut menuju perkebunan penduduk. Takutnya nanti apabila tidak diperlebar rentan dengan kecelakaan,” jelas Wagiran.

Widyatmo dalam pertemuan tersebut mengatakan akan berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat Sikabau tersebut di tingkat provinsi. Dia juga berjanji kedepan akan memperhatikan pembangunan Sikabau.

“Saya akan berusaha memperjuangkan aspirasi bapak-bapak nanti dalam sidang-sidang di DPRD,”ucap Mas Wid, begitu politisi PKS ini kerap disapa.

Kunjungan Widyatmo ke Bukit Mendawa, Kenagarian Sikabau merupakan rangkaian kegiatan reses di awal tahun ini.

Sebelumnya, anggota fraksi komisi II DPRD provinsi ini memberikan tausyiah kepada murid SMA 1 Sitiung. Dan siang harinya, di Bukit Mendawa, Widyatmo didaulat menjadi khatib Jumat di masjid setempat. Rangkaian reses hari itu ditutup pertemuan dengan tokoh masyarakat Koto Salak pada malam harinya. ** Jefri Hidayat

1377 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*