Masyarakat Mentawai Rasakan Manfaat Pembangunan, Akses Jalan Baru Desa Sagitci – Beriulou Segera Dibangun

Proyek jalan strategis di Mentawai.
Proyek jalan strategis di Mentawai.

Mentawai, Editor. – Masyarakat sangat merasakan pembangunan Trans Mentawai dengan dibukanya akses jalan baru dari dusun Segitci  menuju  desa Beriulou. Bila kelak selesai dibangun, jarak yang sebelumnya ditempuh selama 2 jam, hanya memerlukan waktu 30 menit.

Kadis PUPR Kab. Mentawai, Ir. H Elfi MM.
Kadis PUPR Kab. Mentawai, Ir. H Elfi MM.

Pembangunan jalan sepanjang 15 KM yang penyelesaiannya sangat ditunggu masyarakat Dusun Sagitci  Menuju Desa  Beriulou  Kecamatan Sipora Selatan  Kabupaten Kepulauan lebarnya dan dibangun dengan dana  Rp 9, 3 Milyar akan mulai  14 Desember 2018  dan diharapkan selesai pada tanggal 2 Februari 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Kepulauan Mentawai Ir. H. Elfi,  MM mengatakan,  untuk  membuka jalan baru itu kita perlu kerja Serius. Terutama dusun Sagitci – Beriulou karena kita pembukaan jalan baru itu harus disosialisasikan manfaatnya kepada masyarakat.

“Meskipun cukup banyak kedala, pembangunannya akan segera terealisasi dengan nilai kontrak 9,3 milyar,” kata H. Elfi saaat dihubungi.Senin (9/12).

Sekretaris PUPR Kab. Mentawai,Asmen Simanjorang.
Sekretaris PUPR Kab. Mentawai,Asmen Simanjorang.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Mentawai, Asmen Simanjorang yang dihubungi secara terpisah menjelaskan, kontaktor yang melaksanakan pembangunan jalan dusun Sagitci – Desa Beriulo terseebut adalah PT.Combina  Costraco dan diawasi oleh konsultan supervisi,   PT.  Bima Citra Consultan.

“Di harapkan pembangunan jalan tersebut selesai tepat waktu sebagai mana yang telah ditentukan,” kata Asmen Simanorang.

Sekretaris PU mentawai Asmen Simanjorang bersama kontraktor.
Sekretaris PU mentawai Asmen Simanjorang bersama kontraktor.

Sebelumnya, Pengawas Pekerjaan Umum Memtawai,  Juned meengatakan, pekerjaan  pembukaan  akses jalan ini sangat di dukung oleh masyarakat  kedua desa, karena akan meningkatkan perekonoian dan kemajuan dibidang lainnya. ** Afridon/End  

543 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*