Masyarakat Guguak Sarai Kab. Solok, Pertanyakan Kelanjutan Pemeriksaa Ispektorat

Guguak Sarai, Editor.- Seperti yang telah di beritakan oleh media ini beberapa waktu lalu, terkait tentang dugaan ADD Guguak Sarai  IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok yang tidak tepat sasaran, tim dari inspektorat sudah melakukan pemeriksaan ulang beberapa minggu lalu.

Namun yang menjadi pertanyaan bagi masyarakat Guguak Sarai adalah sampai saat ini belum mendapatkan kabar pasti  tentang perkembangan kasus tersebut dari Inspektorat tentang permasalahan yang ada di Nagari Guguak Sarai. Masyarakat berharap inspektorat bekerja berdasarkan tugas dan fungsi berlandaskan hukum, tanpa ada tumpang tindih kepentingan..

Inspektorat daerah sebagai pengawas internal pemerintah harus optimal dan dapat menjaga integritas pemerintahan agar tidak terjadi penyelewengan dan tindakan curang pemerintahan. Karena sebagai bagian internal dalam pemerintahan, inspektorat daerah mempunyai peranan dan norma pengawasan tersendiri serta harus melaksanakannya sebagai bagian penting dalam proses pelaksanaan good govermance.

Kepada Editor, wakil masyarakat Guguak Sarai yang tak ingin namanya disebut mengatakan, masyarakat berharap inspektorat harus terbuka pada masyarakat, jangan sampai ada kong kalikong untuk permasalahan nagari guguak sarai.

“Kami berharap agar Inspektorat dapat melakukan pemeriksaan dengan teliti, agar tidak timbul asumsi-asumsi yang tidak baik,” harapnya

Ketika Editor datang ke kantor Inspektorat Kab. Solok, Senin (9/10), Inspektur Daerah Hermantias. N, SH tidak dapat ditemui, karena selesai rapat dikantornya beliau terburu-buru pergi ke pesta perkawinan salah seorang temannya. Namun ketika Editor menghubungi beliau via sms menanyakan perkembangan kasus dugaan ADD nagari guguak sarai yang tidak tepat sasaran dia mebalas, “Pemeriksaan belum selesai” ** Roni Akyar

951 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*