Masyarakat Batang Anai Diminta Dukung Pembangunan Stadion Utama

Padang Pariaman, Editor.- Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar meminta pada masyarakat Batang Anai, yang berdekatan dengan lokasi pembangunan Stadion Utama Sumbar di Nagari Sikabu Lubuk Alung Kabupaten Pariaman untuk mendukung pembangunan itu.

Pembangunan Main Stadion (Stadion Utama) di Nagari Sikabu dan Lubuk Alung, Kecamatan Alung persiapan Sumatera Barat sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional Ke XXI tahun 2024 mendatang, sesuai dengan Nota kesepahaman Pemerintah provinsi Sumatera Barat dengan Pemkab/Kota se-Sumbar Tahun 2013 yang lalu.

Sekdaprov Ali Asmar mengatakan bahwa persiapan Sumbar sebagai tuan rumah PON XXI sudah kita mulai. Luas lahan 38,5 hektar sudah bebas kemungkinan bertambah. Sementara daya tampung stadion mencapai 65 ribu orang.

Begitu luas pembangunan itu, tentu kita berharap anak nagari dulu yang memanfaatkan khususnya untuk tenaga kerja. Artinya anak nagari harus pandai memanfaatkan kesempatan itu. Sekarang pembangunan dalam tahap pemancangan pondasi.

“Pemprov siap mendukung pembangunan Main Stadion di Lubuk Alung, sekarang 38,5 hektar sudah kita bebaskan Pemprov mendukung pembangunan Stadion ini untuk mewujudkan keinginan rakyat Sumbar sebagai Tuan Rumah PON 2024,” kata Ali Asmar Sekda Provinsi Sumatera ketika memberikan sambutan silaturrahmi ramadhan di Masjid Jannatus Salam di Kecamatan Batang Anai, Kab. Padang Pariaman, Minggu (19/6) kemaren.

Ikut hadir pada kesempatan itu, Tim Silaturrahmi Ramadhan yang mendampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Asisten Pemerintahan Devi Kurnia, Kepala Dinas Perkebunan Fajarudin, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Drs, Alwis, Kepala Biro Umum Asben Hendri, Sekretaris Korpri Eko Faizal dan Sekretaris Inspektorat Prov Sumbar.

Sementara itu, Ali Asmar menambahkan dengan banyak pembangunan fisik yang dilaksanakan di daerah Padang Pariaman seperti pembangunan Asrama Haji dan lainnya, diminta pada generasi muda untuk menyiapkan SDM dengan belajar.

“Artinya generasi muda harus belajar, rajin sekolah, jangan asal sekolah dan jangan sampai kalah bersaing,” ucap Ali Asmar.

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya, menyampaikan sinergitas masyarakat dan pemerintah daerah sangat diperlukan dalam pembangunan di daerah ini. Sinergitas tidak saja dalam pembangunan, tetapi dalam bentuk sosial dan kebencanaan.

“Padang Pariaman merupakan daerah rawan terhadap bencana. Penanggulangan bencana adalah tanggung jawab bersama, oleh karena itu masyarakat ikut membantu apabila terjadi bencana, seperti yang terjadi beberapa hari lalu di daerah kita,” ucapnya. ** Alrifjon/Hms

1263 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*