Masalah Jalan Rusak di Logpond Dapat Solusi

Kondisi jalan di Logpond, Sipora Selatan.
Kondisi jalan di Logpond, Sipora Selatan.

Mentawai, Editor.- Pemerintah Desa Nem-nemleleu  kecamatan Sipora Selatan peroleh solusi akses jalan yang sudah mulai rusak dan sangat memprihatinkan, terutama jalan Logpond di Dusun Sagitsi Timur, Desa Nemnem Leleu yang rusak parah, setelah Pemdes menyurati Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai.

Menurut Kepala Desa Nemnem Leleu, Balsanus, dengan banyaknya keluhan masyarakat di dua desa, yakni desa Bosua dan Beriulou dan beberapa desa lain satu titik akses jalan umum yang dilalui setiap saat melalui jalan tersebut, pihaknya telah mengirim surat permohonan kepada DPRD Mentawai pada bulan Juli 2020 lalu.

“Kita telah mendapatkan informasi dari anggota DPRD Mentawai, Juni Arman bahwa jalan itu telah mereka perjuangkan untuk diperbaiki,” ungkapnya kepada awak media saat dikonfirmasi di ruangannya kerjanya, Senin, (12/10/2020).

Kemudian melalui informasi Anggota DPRD Mentawai, Ibrani Sababalat, disebutnya jalan itu telah dialokasikan pada perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Mentawai tahun 2020 ini.

Dikatakan Balsanus, sebelumnya jalan Logpond itu merupakan Jalan Nasional. Akibatnya, desa tidak dapat menganggarkan. Namun karena sifatnya mendesak makanya diberi solusi.

“Satu minggu lalu, kami desa dan pihak kecamatan telah mendampingi Dinas PU melihat kondisi jalan tersebut,” ucapnya Balsanus.

Dalam waktu dekat Pemerintah Desa Nemnemleleu, Bosua dan Beriulou bakal melakukan pertemuan untuk membicarakan hal lain, seperti solusi untuk jalan  rusak yang dilalui banyak orang tersebut. Hal itu dilakukan mengingat adanya peralihan jalan tersebut menjadi jalan kabupaten.

Sementara itu, saat ini pihak desa Nemnemleleu telah mengalokasikan APBDes secara bertahap untuk 1 Km jalan dengan kapasitas sepeda motor menuju dusun Sagitsi Timur dengan target 3 kilo yang akan dibenahinya. ** Jumelsen

138 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*