Mardison: PKK Punya Andil dalam Ketahanan Keluarga

Plt Wako Pariaman Mardison Mahyuddin Bersama Anggota PKK
Plt Wako Pariaman Mardison Mahyuddin Bersama Anggota PKK

Pariaman , Editor.- Keberadaan PKK merupakan mitra terstruktur dari pemerintah pusat hingga pemerintahan desa. PKK memiliki andil dalam mensukseskan program pemerintah terutama ketahanan keluarga.

Plt Wako Pariaman Mardison Mahyuddin menjelaskan keberadaan PKK yang merupakan mitra terstruktur dari pemerintah pusat, hingga pemerintah terendah di tingkat desa/kelurahan.

Hal ini menandakan PKK ini tak boleh abai dan lengah karena PKK berperan andil terhadap program pemerintah. Salah satunya aspek adalah ketahanan keluarga. Ketahanan negara di mulai dari ketahanan keluarga. Keluarga yang bahagia akan membentuk  masyarakat yang bahagia.

Mardison menyebut setiap pokja memiliki peranan penting. Termasuk Pokja III mengelola tiga hal pokok yakni program pangan dan sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga. Dimana hal tersebut menjadi kunci utama dalam kebahagiaan keluarga dan membahagiakan masyarakat.

Terlebih lagi kehidupan di ranah Minang menjunjung tinggi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. Keluarga harus mampu mengontrol anak-anak dan kemenakan tentang cara berpakaian, cara bertutur kata, cara bergaul.

Seiring perkembangan zaman banyak dari kalangan generasi muda sudah mulai mengabaikan tata cara berpakaian yang baik dan elok. Lebih lanjut Mardison mengatakan pertemuan merupakan wadah untuk bersilaturahmi dan saling memberikan informasi, mengutarakan masalah yang dihadapi.

Berbagai program pemberdayaan masyarakat dengan mengedepankan kearifan lokal. Tim Penggerak PKK Kota Pariaman adakan kegiatan orientasi peningkatan kapasitas Pokja III bagi TP-PKK Pokja III Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kota Pariaman yang dilaksanakan di Balairung rumah jabatan Wako Pariaman, Rabu (18/11).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin yang disaksikan juga Plt Ketua TP-PKK Kota Pariaman Indriati Mardison bersama jajaran pengurus PKK Kota Pariaman. ** Afridon

68 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*