Mardison Mahyuddin Instruksikan, Ali Nurman Dirawat RS Dengan Biaya  Dari Pemko Pariaman

Wawako Mardison Mahyddin saat menjenguk Ali Nurman.
Wawako Mardison Mahyddin saat menjenguk Ali Nurman.

Pariaman, Editor.- Ali Nurman (44 ) seorang warga Desa Naras Hilir, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman menderita tumor ganas di mulutnya. Namun karena keterbatasan biaya, ia harus menahan sakit yang diderita tersebut. Bahkan, untuk makan saja sudah tidak bisa sehingga membuat badannya menjadi kurus.

Mendapati laporan tersebut, Wakil Walikota Pariaman Pariaman Mardison Mahyuddin bersama beberapa orang anggota DPRD dan Plt. Kadis Kesehatan Kota Pariaman Syahrul langsung menuju rumah Ali Nurman untuk melakukan pengecekan, Senin (23/3).

Mardison tampak prihatin dan terharu melihat kondisi yang diderita Ali Nurman tersebut dan langsung mengintruksikan agar Ali Nurman dirujuk untuk berobat ke rumah sakit dan biayanya akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Pariaman.

“Atas nama Pemko Pariaman, kita bersama DPRD siap memfasilitasi Ali Nurman untuk berobat hingga pulih. Insha Allah, dengan dibantu Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Ali Nurman akan dibawa berobat ke RSUD dr. M. Djamil Padang,” imbuh Mardison.

Mardison juga perintahkan aparatur terkait di Pemerintah Desa Naras Hilir untuk mendampingi selama proaes pengobatan. Selain itu, jika ada warga yang sakit parah agar segera berkoordinasi dengan puskesmas terdekat agar mendapat penanganan yang cepat dan layak.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya perangkat dan aparatur desa mohon segera jika ada warga yang sakit untuk segera dilakukan pemberitahuan kepada dinas terkait untuk ditindaklanjuti dengan pengobatan. Dan jangan dibiarkan berlarut-larut,” himbau nya.

Pada kesempatan itu Mardison juga memberikan bantuan berupa uang kepada Ali Nurman yang diterima oleh pihak keluarganya. Bantuan tersebut diterima dengan penuh  haru oleh keluarga Ali Nurman sembari mengucapkan terimakasih. ** Afridon/Ril

196 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*