Mantan Wawako Padang Panjang Sembuh Dari Covid-19

dr. Mawardi.
dr. Mawardi.

Padang Panjang, Editor.-  Mantan Wakil Walikota Padang Panjang dr. Mawardi dan asistennya,  Rizka  Stevani dinyatakan sembuh dari covid-19. Kabar gembira itu disambut rasa syukur warga Kota Padang Panjang, sembari berharap sisanya yang 3 orang lagi, termasuk istri Mawardi cepat segera pulih.

Kadis  Kesehatan Kota Padang Panjang, Nuryanuwar mengetahuinya dari Dr. Andani Eka Putra.Msc (Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi, FK Unand). Hasil uji swab kedua pasien  yang negative covid-19 diterima Kadis Kesehatan Nuryanuwar  Kamis pagi,9/7/20.

Mawardi  merupakan pasien ke 26 berhasil sembuh setelah menjalani isolasi selama 16 hari di RSUD Padang Panjang. Sejak masa isolasi dia menjalani 3 kali uji swab, pertama masih positif, kedua dan swab ke tiga hasilnya negative dan dinyatakan bebas  dari  virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Tiongkok, Dsember 2019 itu.

Sementara Rizka merupakan pasien ke 29 dari hasil pengembangan kasus Mawardi yang diisolasi sejak 26 Juni 2020. Bersamanya waktu itu juga terkonfirmasi  seorang lainnya inisial RM yang juga merupakan asisten klinik dr. Mawardi di kawasan Kelurahan Guguk Malintang.

Dengan sembuhnya 2 pasien covid di kota berjuluk Serambi Mekkah ini berarti tinggal 2 orang lagi pasien yang menjalani isolasi di RSUD Padang Panjang yaitu RM (pasien 28) dan RS (pasien 30). Dan masih ada satu pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUD yaitu AN (pasien 27) yang merupakan istri dr. Mawardi.

Kasus pertama covid-19 di Padang Panjang ditemui pada 1 April 2020. Jumlah itu kemudian terus bertambah menjadi 30 orang, dan sembuh 27 orang. Karena sempat kembali ke zero covid kota ini dari PSBB masuk ke fase new normal bersama 14 daerah lainnya di Sumbar pada 8 Juni silam.

Pemko Padang Panjang mengharapkan kedepannya tidak ada lagi penambahan pasien yang terjangkit virus ini. Oleh karena itu  Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, tak bosan bosannya menghimbau masyarakat untuk selalu menaati protocol kesehatan yang berlaku, perbanyak olahraga serta mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. ** Sheni

434 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*