Manfaatkan Reses, Zulhardi Z Latif Kunjungi Warga Korong Gadang

Padang, Editor.- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang, Zulhardi Z Latif  ikut bagian mengambil reses rehat masa sidang 1. Kali ini, reses mengunjungi warga RT 03, RW 11 Kelurahan Korong Gadang, Dapil II Kecamatan Kuranji – Pauh Kota Padang, Kamis (9/3).

Dalam kesempatan itu, Zulhardi Z Latif mengatakan, rehat masa sidang kita gunakan untuk menjemput aspirasi dari masyarakat langsung. Melalui hasil reses ini akan disampaikan ke pemerintah kota sebagai pokok – pokok pikiran dewan,

Sebelumnya, ada 3 program Kelurahan Korong Gadang di Musrenbang tingkat kecamatan yakni perbaikan polongan jalan, pembuatan saluran irigasi dan drainase kemudian rabat beton jalan. Usulan ini yang akan kita perjuangkan pada Musrenbang Kota.

Untuk itu, nantinya DPRD Padang bersama pemko akan mencoba mempercepat realisasinya. Namun yang jelas seluruh aspirasi masyarakat akan kita tamping dulu, nanti  akan kita disampaikan kepada pemerintah,”ujarnya.

Ditambahkan Politisi Golkar tersebut, di samping sudah terbangunnya sebagian infrastrutur seperti jalan beton sepanjang 70 meter ke mushola Nurul Jadid yang Alhamdulillah telah dapat  digunakan masyarakat di daerah Korong Gadang. Namun, masih banyak yang belum tersentuh pembangunan yang bersama – sama akan kita perjuangkan.

“Hal ini tentu akan terus kita giring, agar bisa diakomodir ,” tuturnya.

Zulhardi juga menyebutkan, Reses masa sidang 1ini direncanakan mengambil selama tiga hari yakni hari ini di Kelurahan Korong Gadang, selanjutnya di Sungai Sapih dan Kuranji.

Sementara Ketua LPM Korong Gadang,  Ali Nurta Umar, pada kesempatan itu menyampaikan, melalui anggota dewan agar dapat memperjuangkan jalan Plat Duker yang bisa langsung menuju jalan  Bypass agar bisa dilalui oleh kendaraan roda empat,”harapnya.

Kemudian Wilma salah seorang warga dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa untuk RT 03/RW 11 saat ini masih kurangnya penanganan sampah, seringnya keterlambatan petugas untuk mengambil sampah dirumah masyarakat sehingga tak jarang sampah yang dikumpulkan berbau tak sedap bahkan ada yang sampai berulat.

“Lebihlanjut disampaikan, kami inginkan generasi muda di Korong Gadang ini, agar bisa dilakukan pelatihan, pembinaan melalui suatu wadah yang jelas agar tidak terpengaruh pada kegiatan yang negatif, ” ujarnya.

Sementara, Lurah Korong Gadang Iwan menyampaikan, sebagai putra daerah, Zulhardi. Z Latif yang akrab dipanggil Buya, sudah memberikan kontribusinya terhadap pembangunan daerah Korong Gadang ini. Tentu hasilnya sudah tampak dan dapat dinikmati warga. Diharapkan aspirasi dewan ini jangan sampai putus ,” ujarnya.

Lurah Iwan juga menyampaikan, sebelumnya untuk Pajak Bumi Bangunan (PBB) 2015 Kecamatan Kuranji mencapai 62 persen dan pada akhir Desember 2016 mencapai 90 persen. Alhamdulillah Kecamatan Kuranji  terbaik untuk pendapatan taat pajak. Insha Allah kita harapkan di 2017 PBB kita bisa mencapai 100 persen,” ujarnya.

Semoga dengan adanya reses yang dilaksanakan anggota DPRD Padang ini bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Kelurahan Korong Gadang ini. Untuk masalah sampah, nantinya akan kita sikronkan waktu penjemputannya oleh petugas sampah kelurahan, kita lihat jadwalnya. Untuk masalah pemuda akan kita sinkronkan dengan kegiatan karang taruna setempat.

Kemudian apa yang telah disampaikan melalui reses ini kita berharap program kelurahan yang telah diusulkan di Musrenbang kecamatan bisa digiring ke Musrenbang Kota denga harapan dapat terealisasikan,” ungkapnya. ** Arman

943 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*