MAN 3 Padang Panjang Kembangkan Iven LKPIP-II/2019 Jadi Sumbar-Jambi

Dariman kepsek MAN 03

Padang Panjang, Editor.-Lomba Kreativitas Prestasi Islami Pramuka (LKPIP)-II/2019 akan berlansung di kampus Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang Panjang, Jalan Rasuna Said No.14 Padang Panjang, 23-24 November datang. Pada iven kedua ini LKPIP dikembangkan jadi tingkat regional Sumbar-Jambi.

Jenis lomba yang akan digelar pada LKPIP kedua ini menurut keterangan Kepala Sekolah (Kepsek) MAN 3 Padang Panjang, Dariman kepada Editor beberapa hari lalu, antara lain lomba persatuan baris berbaris (PBB), vionering dan cerdas-cermat seputar ilmu dan kegiatan kepramukaan.

Peserta lomba, sama seperti pada LKPIP-I/2018 lalu,  adalah siswa utusan MTs/SMP. Bedanya, pada LKPIP-II/2019 ini sekolah MTs/SMP peserta mulai dikembangkan keluar Sumbar (Sumatera Barat). Pengembangan sekolah peserta ini sejalan adanya peminat dari MTs/SMP lain dari Jambi mengikuti ivent tersebut.

Daerah asal sekolah MTs/SMP yang mendaftar jadi peserta pada LKPIP-II/2019 ini antara lain dari Kota Padang, Kota Payakumbuh, Kabupaten Tanah Datar, Kab. Lima Puluh Kota, Kab. Pesisir Selatan, Kab. Padang Pariaman, Kab. Solok dan Kota Padang Panjang sendiri. Sedang dari Provinsi Jambi yakni Kabupaten Bungo.

Hadiah disediahkan oleh pihak penatia penyelanggara menurut Dariman, berupa uang tunai, tropi dan sertivikat.

LKPIP yang sudah ditetapkan jadi iven tahunan di MAN 3 Padang Panjang, kata Dariman, sejalan memperingati milad (ulang tahun) ke-24 berdirinya madrasah ini, juga sekalian memeriahkan peringatan hari jadi kota (HJK) Padang Panjang ke-229 yang jatuh pada 1 Desember 2019 datang.

Selain itu, pelaksanaan iven ini juga terkait upaya mengembangkan silaturrahmi ke berbagai sekolah lain di Sumbar dan luar Sumbar. Karena itu pula, pada tahun-tahun berikutnya, ivent LKPIP Insya Allah juga akan terus dikembangkan lingkup sekolah pesertanya jadi se Sumatera.   

Dengan perkembangan ivent LKPIP itu ke depan, Insya Allah juga akan bisa ikut menunjang peningkatan kunjungan wisatawan ke Padang Panjang. Ini  terutama terkait wisata ivent dan wisata pendidikan (event tourism and edu toursm). Muara bertikunya, tentu peningkatan ekonomi kota/warganya. 

Atas upaya itu, kita dari pihak sekolah sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak. Terutama dari jajaran Kementerian Agama sendiri, Pemerintah Kota Padang Panjang, DPRD Kota Padang Panjang, orang tua murid dan alumni MAN 3 Padang Panjang. **Yet/Sheni

314 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*