Maju Sebagai Cawana Muaro Paneh, Herlodi Dapat Dukungan Mahasiswa Pancasila

Muaro Paneh, Editor.- Calon Wali Nagari (Cawana) Muaro Paneh Bomor Urut 3, Herlodi, maju dengan tagline “basamo membangun nagari”.

Adapun program-program dari calon wali nagari dengan nomor urut 3 ini diantaranya, babaliak ka surau dimana surau adalah pusat kegiatan di nagari Muaro Paneh, tidak ada anak putus sekolah karena tidak adanya biaya, segera mendirikan BUMNagari (Badan Usaha Milik Nagari),mengoptimalkan peranan kelompok usaha bersama (KUBE), kelompok kewirausahaan dan kelompok-kelompok yang berpotensi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, kemudian adanyan Pustaka Nagari. Mengupayakan untuk mensiasati bagaimana membuka lapangan kerja baru dan lapangan usaha baru di Muaro Paneh agar tidak lagi mengais rezeki ke daerah luar Muaro Paneh (contohnya menongkang atau menyabit padi ke daerah lain).

Ketua DPW(Dewan Pimpinan Wilayah) mahasiswa Pancasila Sumatra Barat Aber Eka Putra mendukung program calon wali nagari Muaro Paneh nomor urut 3 Herlodi.

“Program kerakyatan yang diusung oleh calon wali nagari Muaro Paneh nomor urut 3 sejalan dengan program empat pilar pembangunan Kabupaten Solok,  Kami dari mahasiswa pancasila siap memberi dukungan, dan mengkritisi apabila didalam perjalanan nya nanti ada suatu kebijakan yang tidak pro kepada masyarakat” ” ucap Aber, Jum’at (21/7) selepas Maghrib.

Menanggapi pernyataan Aber, Herlodi mengatakan, “Saya siap untuk dikritik, saya senang sikritik. Kemudian, dengan adanya masukan dari kawan-kawan mahasiswa, tentu ini adalah kontribusi besar bagi nagari Muaro Paneh, jika saya terpilih sebagai wali nagari maka akan melibatkan akademisi perguruan tinggi dan aktifis-aktifis kampus untuk membangun nagari Muaro Paneh.” ** Rony Akhyar

874 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*