Maju Pada Pilkada Kota Padang 2018, Emzalmi Mendaftar ke NasDem

Padang, Editor.- Menyatakan untuk maju sebagai calon walikota padang periode 2018 – 2023, Ir Emzalmi, MSi mendaftarkan diri ke Partai NasDem. Pada pendaftaran tersebut, Emzalmi yang masih menjabat sebagai Wakil Walikota Padang disambut langsung ketua DPW NasDem Sumbar, Syamsu Rahim di gedung Sekretariat Nasdem, Jalan Joni Anwar, Ulak Karang Padang, Senin (15/5).
Dalam kesempatan itu Emzalmi menyampaikan, dia  mendaftarkan diri  karena Partai NasDem sudah membuka pendaftaran untuk calon walikota dan wakil walikota padang.

“Kita mencalonkan diri adalah atas keinginan berbuat untuk kota  Padang yang lebih baik lagi,” ujar mantan Sekdako Padang itu.

Untuk pasangan calonnya nanti Emzalmi akan berpedoman pada hasil survei dan dari masukan partai yang mengusungnya.

“Kita berharap pasangan yang sudah tetapkan nantinya saling mendukung, saling bekerja sama dengan baik pembangunan kota Padang kedepannya. Padang butuh pemimpin yang mampu dan paham persoalan kota,” ungkapnya.

Kota Padang dengan 80 % kegiatannya ekonomi, namun perlu memadukan konsep birokrasi dan dunia usaha.

“Oleh karena itu kita berupaya, karena saya berlatar belakang birokrasi tentu akan diupayakan calon wakil nantinya orang yang mampu berfikir untuk menjadi ekonom, seorang lidership dengan berorientasi sebagai seseorang dunia usaha,” tutur Emzalmi.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Barat Partai NasDem, Syamsu Rahim mengatakan, Emzalmi merupakan pendaftar pertama ke Partai Nasdem dan masih membuka peluang bagi kandidat lain untuk balon kepala daerah yang akan melaksanakan Pilkada.

DPD Nasdem memiliki hak mengusulkan 3 orang calon dan tidak ada mahar untuk itu. Nantinya calon tersebut akan difilter, karena Nasdem tidak memiliki cukup kursi untuk mengusung satu pasang calon kepala daerah.

Untuk itu partai nasdem akan berkoalisi dengan partai yang akan mampu memenangkan pemilu 2018 -2023. Partai NasDem mencari calon kepala daerah yang memiliki popularitas dengan elektabilitas yang tinggi. Dan itu dimiliki oleh emzalmi,” kata mantan Bupati Solok itu. **Arman

1314 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*