Maju ke Babak 16 Besar Minangkabau Cup 2017, Wabup Lepas Tim Pesepak Guguak ke Pabar

Limapuluh Kota, Editor.- Tim sepakbola Kecamatan Guguak, berhasil melaju ke babak 16 besar setelah berhasil menumbangkan tim Kecamatan Rao Utara, Pasaman Timur, 21 Maret 2017 lalu pada babak penyisihan Zone dalam laga ajang Piala Minangkabau Cup 2017.

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, measang target, tim persepak Kecamatan Guguak, dapat bertahan dan terus melaju ke babak final. “Biarlah kalah (di final-red), tapi jangan sampai tidak menang,” sebut Ferizal, memotivasi para pemain dan official, di aula kantor camat Guguak, Rabu (5/4).

Selaku ketua Askab PSSI Limapuluh Kota, wabup melepas keberangkatan para atlit dan official yang akan bertanding ke Pasaman Barat. Ferizal mengingatkan, agar tim membuat sistim manajerial yang baik, sebagai modal dasar guna meraih kemenangan.

Seperti yang dilakukan Askab PSSI Limapuluh Kota dalam ajang Porprov Sumbar. Para pemain, juga diharapkan, terus membangun komunikasi aktif bersama pelatih serta pengurus sepakbola. Disamping itu, juga memberikan kepercayaan penuh dan komitmen bersama, dengan satu tujuan untuk membangun prestasi.

“Saya ingin, adik-adik atlit yang sebelumnya mewakili Kecamatan Guguak, atau yang mewakili Kabupaten pada saat ini, berfikir untuk jangka panjang. Karena, karir olahraga terutama sepakbola, tidak hanya akan sampai disini. Bisa saja, nanti adik-adik disini, bermain pada ajang Porprov atau PON,” sebutnya.

Selain membahas persiapan ke Minangkabau Cup, Wabup juga membahas perihal kelangsungan sepakbola Limamapuluh Kota ke depan. Seperti pemanfaatan sarana dan fasilitas olahraga. Putra Lareh Sago Halaban itu menginginkan, agar pelatihan atau ajang pementasan sepakbola terpusat pada satu titik. Seperti pada GOR Singa Harau, salah satu lapangan layak berstandar nasional.

Selain Ferizal, turut hadir dalam pelepasan itu, Anggota DPRD Fraksi PDIP, M Ridho Illahi, Camat Guguak Fiddia Falla serta manager pelatih, Busti Almen. Senada dengan Wabup, M Ridho Illahi berharap tim kesebelasan asal Guguak, meraih juara pada ajang Minangkabau Cup, guna mengharumkan nama baik daerah.

“Prestasi itu mahal. Tapi percayalah, jika kita berusaha dengan sportifitas, tidak ada yang mustahil, kita akan meraih prestasi membanggakan. Intinya kebersamaan, kekompakan, kesungguhan, disiplin dan kerja keras, berjuang meraih juara,” sebut M Ridho. Pada babak penyisihan di Pasaman Barat, Kamis, tim Guguak berhadapan dengan Kecamatan Lembah Malintang, Pasbar.  ** Yus

 

619 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*