Majelis Ta’lim Yayasan Wal Awamil Safari Dakwah di Koto Baru

Koto Baru, Editor.-  Silaturahim itu memperpanjang umur dan mendatangkan rezekin, karena itu kita harus selalu membina dan memeliharanya jangan sampai tali silaturrahmi itu terputus. Dari itu saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini dan dakwah ini sangat perlu kita laksanakan dalam rangka menyampiakan ilmu kepada semua umat muslim.

Hal itu disampaikan Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannta pada Safari Dakwah Majelis Ta’lim Yayasan Wal Awamil Kab 50 Kota dan Kota Payakumbuh bertempat di  Mesjid Agung Nurul Mukhlisin Islamic Centre Koto Baru, Minggu (7/5). Tampak hadir pada kegiatan tersebut Sekdakab Solok  H. Aswirman, SE, MM, Kabag kesra NOVIARMAN, S.Sos, Kepala OPD lingkup Pemkab Solok beserta muspida dan Ketua Yayasan Wal Awamil H. Sudi Marjidan.

Lebih lanjut Gusmal mengatakan, saat ini umat islam diserang dari berbagai aspek era globalisasi.
Salah satu contoh adalah media elektronik dan internet yang banyak membuat generasi muda kita terpengaruh. Untuk itu perlu kita bentengi dengan ilmu agama.

“Saya di Kab Solok ingin membangun masyarakat yang Alqur’ani dengan gerakan subuh berjemaah dan magrib Al-Qur’an serta kegiatan bernuansa Islami lainnya,” kata Gusmal.

Sementara itu ketua Yayasan Wal Awamil 50 Kota dan Kota Payakumbuh  H. Sudi Marjidan dalam sambutannya mengatakan, acara ini adalah dalam rangka mengisi salah satu kegiatan kerja kami
yaitu penutupan wirid tahunan,  yang di tutup menjelang masuknya bulan Ramadhan. Acara safari dakwah ini sudah berjalan sebanyak 17 kali.

“Pada awalnya Yayasan Wal Awamil ini hanya bermula dari surau ke surau di dalam nagari saja, kemudian berkembang dan sampai saat ini kita sudah melaksanakan safari dakwah ke luar daerah seperti pada saat ini di Kab Solok,” jelasnya.

Program inti acara ini antara lain baca yasin bersama, zikir bersama dan doa bersama ditutup dengan santapan rohani dari buya/ ustadz yang berbeda setiap kalinya.

“Tujuan kami tidak lain adalah bersilaturahmi antar sesama umat muslim di daerah kunjungi, berdakwah dan yang paling utama adalah beribadah kepada Allah SWT,” kata H. Sudi Marjidan. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

814 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*