Mahyeldi, Kota Padang Rawan Gempa dan Tsunami

Padang, Editor.-  Warga Kota Padang tidak asing lagi dengan gempa. Ketika terjadi gempa yang disertai peringatan dini potensi tsunami, dengan sendirinya warga sudah mempersiapkan diri untuk mendekati shelter terdekat.

Hal itu diungkapkan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah saat memberikan arahan pada kegiatan “Fun Run” dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) yang dipusatkan di Monumen Merpati Perdamaian, Muaro Lasak, Sabtu (22/4).

Acara yang diikuti ribuan warga dari semua lapisan dan usia ini praktis menunjukkan kesiapsiagaan masyarakat Kota Padang dalam menghadapi bencana.

Peserta Fun Run dilepas oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dari Muaro Lasak menempuh rute yang akan finish di halaman kantor gubernur. Terlihat juga sejumlah tokoh masyarakat mengikuti acara ini, salah satunya Wakil Walikota Padang periode 2004-2009 Yusman Kasim.

Yusman Kasim tampak sumringah ketika bersalaman dengan Mahyeldi. Ia mengaku gembira melihat terwujudnya penataan Pantai Padang di tangan Mahyeldi dan Emzalmi (Wakil Walikota Padang). Bahkan kenyataannya kawasan Pantai Padang melebihi dari apa yang dibayangkannya.

“Pantai Padang sudah rapi dan indah sehingga mengundang banyak pengunjung dari dalam dan luar negeri,” ujarnya. **Arman/Hms

969 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*