Mahasiswa Unand Kembali KKN di Sawahlunto

Sawahlunto, Editor.- Kota Sawahlunto kembali menerima 307 mahasiswa Universitas Andalas yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Rabu,(15/6) Mahasiswa ini akan bermukim bersama warga di 20 desa selama 45 hari kedepan.

Wakil Walikota (Wawako) Ismed berharap dengan KKN ini, mahasiswa dapat membangi ilmu mereka dengan masyarakat, sehingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. KKN tidak hanya dilakukan sebagai sebuah seremonial atau mengisi nomenklatur saja. Mahasiswa, lanjut Ismed, sebagai kader intelektual diharapkan dapat membagi pengetahuan dan memberi inovasi ditengah-tengah masyarakat.

“Ciptakan program-program kreatif yang sederhana namun bermanfaat langsung ke masyarakat. Selama ini kebanyakan program mahasiswa KKN hanya gotong royong atau MTQ, itu bagus namun semakin bagus kalau ada gagasan dan gerakan lain,” kata Wawako.

Dijelaskan Ismed, setiap desa di Sawahlunto kini mendapat kucuran dana desa yang berkisar Rp 2 miliar. Dengan adanya dana desa ini, Ismed berharap mahasiswa KKN berperan mendampingi pengurus dan masyarakat desa dalam mengelola dana desa tersebut. Dengan dana desa, mahasiswa KKN dapat mendampingi dan memberikan saran-saran, mungkin dengan ilmu manajemen atau bidang ilmu lainnya. ** Hendra Idris

994 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*