Mahasiswa Sumbar Siap Bersaing di POMNAS XV- Sulsel

Padang, Editor.- Sebanyak 60-an atlet mahasiswa utusan dari perguruan tinggi negeri dan swasta se-Sumatera Barat siap bersaing dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVI yang akan berlangsung 14-21 Oktober di Sulawesi Selatan.

60-an atlet tersebut berlaga di 10 cabang olahraga dari 14 cabang olahraga yaitu: Atletik, Renang, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulutangkis, Catur, Futsal, Karate, Kempo, Pencak Silat, Petanque, Renang, Sepak Takraw, Tarung Derajat, dan Tenis Lapangan. Untuk pertandingan eksebisi 2 cabang olahraga yaitu Selam dan Gate.

Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sumbar, bertekad dari rekrutmen atlet yang telah dilakukan diharapkan dapat meningkatkan perolehan medali dan perbaikan peringkat di Pomnas Makassar. Seperti diketahui, pada POMNAS XIV di Aceh, Kontingen Sumbar meraih 2 medali emas, 5 medali perak dan 12 medali perunggu.

“Kami ingin yang menjadi duta Sumbar di ajang POMNAS XV tampil sebagai yang terbaik. Harapan kami ada perubahan dan peningkatan perolehan medali serta perbaikan ranking pada Pomnas di Makassar,” ujar Prof Ardipal, Ketua Pengurus Provinsi BAPOMI Sumbar.

Sepuluh cabor yang diikuti Sumbar adalah Atletik, Renang, Catur, Futsal, Karate, Kempo, Pencak Silat, Sepak Takraw, Tarung Derajat, dan Tenis Lapangan. Sedangkan jumlah kontingen keseluruhan baik pelatih dan ofisial serta panitia kontingen diperkirakan sekitar 90-an orang.

Prof Ardipal, didampingi Sekum Pengprov Bapomi Sumbar, Dr. Arsil, mengungkapkan, untuk meningkatkan perolehan medali dan peringkat di Pomnas nanti sudah ada beberapa cabang andalan, diantaranya dari cabang beladiri, cabang yang baru dan permainan.

“Saya tidak sebutkan cabangnya. Ini adalah kiat-kiat kita menetapkan cabang olahraga andalan. Cabang lainnya juga diharapkan mampu berprestasi,” sebutnya. ** Agusmardi

 

643 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*