Mahasiswa Pariwisata FPP UNP Bakal Ikuti Internship Program di Hongkong




Prof Syahrial Bakhtiar bersama pengurus OSCAY Hongkung usai penandatanganan MoU.
Prof Syahrial Bakhtiar bersama pengurus OSCAY Hongkung usai penandatanganan MoU.

Padang, Editor.- Universitas Negeri Padang dan Overseas Students Communication Association of Yangjiang (OSCAYJ), yang berkantor di Jinshanruijing Tiyu North Rd, Jiangcheng di Kota Guangdong Hong Kong sepakati untuk melakukan kerjasama dalam program magang, the International Visiting Internship Student Program. Penandatanganan MoU berlangsung di Aula gedung Fakultas Pariwisata dan Perhotelan, Rabu (11/7).

Kesepakatan kerjasama ini telah disepakati oleh Rektor UNP, diwakili WR4, Prof Syahrial Bakhtiar selaku pimpinan institusi dan Wakil ketua OSCAYJ, Su Nianjun. Dalam perjanjian kerjasama ini UNP sepakat untuk melakukan magang bagi mahasiswa dalam bentuk penempatan kerja sementara di tempat kerja.

Sebelum penandatanganan MoU, Prof Syahrial Bakhtiar membeberkan pentingnya mahasiswa mempersipkan diri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Syahrial mengajak para mahasiswa FPP UNP agar terus belajar bahasa Asing, Ingris, mandarin atau bahasa asing lainnya. Kemampuan berbahasa asing perlu dikembangkan dan dipupuk sedemikian rupa agar bisa berkomunikasi antar bangsa. Dengan adanya kerjasama ini semoga kedepannya mahasiwa FPP UNP bisa magang ke Hongkong.

Syahrial menaambahkan, manfaat untuk mengikuti program magang ke luar negeri antara lain, berkontribusi terhadap pendidikan dimasa datang , membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, membantu mahasiswa mengembangkan jaringan kontak profesional, yang dapat berguna untuk referensi di masa depan dan terakhirk memiliki keterampilan baru karena praktek kerja.

Usai MoU, Su Nianju didampingi stafnya memaparkan fasilitas yang didapatkan mahasiswa FPP, saat mengikuti International Visiting Internship Student Program di Hongkong. Bahkan dalam paparannya dilihat dan dijelaskan apa saja mahasiswa magang yang dapat dibayar atau tidak dibayar.

Sementara itu, Kepala UPT Layanan Internasional, Ananda Putra menjelaskan pada dasarnya program ini adalah program internship yang mana untuk 1 bulan pertama mahasiswa fokus mengikuti kursus Mandarin, kemudian 5 bulan berikutnya adalah untuk magang di hotel.” Jelas Ananda Putra selaku kepala International Relations Office.

Sedangkan mediator Agus Riyadi dari Trisakti Shool of Tourism menjelaskan, OSCAYJ akan merekrut mahasiswa FPP untuk seleksi program International Visiting Internship Student di Hongkong, sebanyak 30 orang diantaranya akan diberangkatkan mengikuti program ini. ** Humas UNP/Agusmardi

95 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*