Mahasiswa FKG Unand PKL di Kab. Solok

Serah terima mahasiswa PKL secara simbolis antara dekan FKG dengan Bupati Solok.
Serah terima mahasiswa PKL secara simbolis antara dekan FKG dengan Bupati Solok.

Arosuka, Editor.-  Tiga puluh oraang mahasiswa Fakultas Kedikteran Gigi Universitas Andalas akan melakukan praktek kerja lapangajn di Baupaten Solok selama enam pekan. Keberadaan mereka diserahtrerimakan oleh Dekan FKG UNAND Prof. Dr. Emriadi M S kepada Bupati Solok, Gusmal, SE. MM bertempat di Guesthouse, Arosuka, Senin (19/2).

Dalam kata sambutannya Bupati Gusmal menyampaikan, di fakultas mahasiswa belajar semua teori, dengan adanya kegiatan PKL ini dapat dipraktekkan semua ilmu yang telah didapat di bangku perkuliahan.

“Kalian akan terjun ke lapangan dan melihat langsung kondisi kesehatan masyaraka, diharapkan bisa cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan. Saya meminta setelah 6 minggu nanti ada sebuah kesimpulan yang nantinya akan bisa kami jadikan kebijakan dalam rangka membangun puskesmas kedepan. Kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas mari kita terima anak kita ini mari kita bertukar pikiran dan bekerja sama ,” kata Gusmal.

Ikut memberi kata sambutan Dekan FKG UNAND  Prof. Dr. Emriadi M S yang mengatakan, PKL ini adalah salah satu kewajiban mahasiswa. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan pencerahan di Kabupaten Solok. Tujuan dari praktek kerja lapangan ini adalah untuk mempraktekkan apa yang telah mereka peroleh di bangku kuliah.

“Perlu juga kami sampaikan,  mahasiswa yang praktek kali ini mereka hanya fokus di bidang manajemen tidak di bagian kliniknya. Jadi jangan ada mahasiswa yang melakukanm cabut gigi. Mudah-mudahan nanti mereka bisa membantu program pencapaian akreditasi puskesmas di Kabupaten Solok. ** Febrian D.Gumanti/Olga/Hms

522 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*