Lulusan SMPN 1 Harau Akan Membentuk Organisasi Alumni

Limapuluh Kota, Editor.-  Dikemas dengan tajuk ingin lebih memajukan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, sejumlah alumninya mencoba membidani lahirnya organisasi ikatan para jebolan sekolah itu.

Tidak main-main, ternyata. Buktinya, di antara para lulusan sekolah itu telah menyiapkan panitia persiapan dalam rangka membentuk kepengurusan para alumninya, untuk seluruh angkatan. Selama ini, wadah para lulusan ini belum pernah ada di SMPN 1 Harau.

Menurut Ketua Panitia Persiapan pembentukan alumni SMPN 1 Harau, Hendra, pihaknya akan menggelar rapat di aula sekolah yang terletak di Tanjung Pati itu pada hari Jumat (27/10) ini, pukul 14.00 WIB. “Rapat tersebut selain memilih susunan kepengurusan alumni juga sekaligus dijadikan sebagai ajang untuk bersilaturahmi antarsesama lulusan sekolah ini,” kata Hendra, saat ditemui di Tanjng Pati, Jumat pagi.

Hendra, yang sehari-harinya menjabat sebagai salah seorang Kepala Seksi (Kasi) pada Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota itu, lebih jauh menjelaskan, rapat hari ini akan diikuti sekitar 100 orang lulusan dari semua angkatan. Di tempat, kata Hendra, akan dikemukakan bahwa tujuan pembentukan pengurus alumni tersebut semata untuk ikut berperan aktif dalam memajukan SMPN 1 Harau.

Dia memperkirakan, lulusan SMPN 1 Harau sejak angkatan 77 hingga saat ini berjumlah kurang lebih 5.000 orang. “Mereka, kini, tersebar di berbagai daerah di Tanah Air dan memilih jalan hidup antara lain sebagai pegawai negeri sipil, polisi, tentara, advokad, jurnalis, dan pengusaha,” ulas Hendra.

SMPN 1 Harau ini berdiri sejak 1977. Sebelumnya, sekolah ini bernama Sekolah Menengah Ekonomi Pertama (SMEP) Tanjung Pati. Pada 1977 itu, namanya SMPN Tanjung Pati. Namun, seiring perkembangan dunia pendidikan di Limapuluh Kota, maka dibangun lagi sekolah setingkat di Kecamatan Harau, sehingga namanya berganti menjadi SMPN 1 Harau, hingga sekarang. ** SAS

850 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*