Lucy Genius Umar Dilantik Sebagai Ketua HIMPAUDI Kota Pariaman

Pariaman, Editor.- Ketua Pimpinan Wilayah HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Provinsi Sumatera Barat yang juga istri Gubernur Sumatera Barat, ibu Nevi Irwan Prayitno, melantik Pengurus HIMPAUDI Kota Pariaman periode 2017-2021, bertempat di Balairung rumah dinas walikota pariaman, Kamis (23/3).

Hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan ini Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kepala Dispora Kota Pariaman Kanderi, Narasumber seorang Motivator Nasional pada seminar pendidikan nasional yang bersamaan dengan acara ini Risnaldi Sikumbang, Rombongan Pengurus Wilayah HIMPAUDI Sumbar dan Pengurus HIMPAUDI Kota Pariaman, beserta undangan yang hadir.

Wawako mengungkapkan agar para anak PAUD diberikan pengajaran yang menarik dan edukatif, dan bisa juga memanfaatkan taman-taman yang dibangun oleh Pamko Pariaman di sepanjang pantai, untuk belajar sambil berekreasi, ucapnya.

“Anak-anak harus selalu kita ajarkan dengan sabar dan penuh kasih sayang, karena ilmu yang didapatkannya selama di usia dini ini, merupakan ilmu yang akan selalu diterapkannya nanti dikegiatan mereka nantinya,” tuturnya.

Para guru Paud harus bisa mengenal ilmu mendidik anak-anak dari sekolah yang digelutinya, karena itu, guru Paud, harus selalu berkreasi, dan menuntut ilmu, agar kelak akan tercipta generasi yang terdidik dengan bail dan dibekali ilmu yang bermanfaat bagi mereka nantinya, tutupnya.

Dalam sambutannya ibu Nevi, mengatakan agar tenaga pendidik anak usia dini saat ini dituntut sebagai Sarjana PAUD, sehingga ilmu yang didapatkannya, benar-benar dapat menjadi bekal bagi anak mereka di usia dini, dididik untuk menjadi karakter yang baik, dan mengasah kemampuan mereka, agar dapat dikelola secara maksimal, ujarnya.

“Jadi jangan pernah memarahi muridnya dengan kata-kata yang kurang baik, ajari mereka dengan lembut, sehingga nantinya mereka akan belajar dengans endirinya, menjadi pribadi yang baik yang dicontohkan oleh guru Paudnya,” punglas Nevi Irwan Prayitno.

Terpilih Ketua HIMPAUDI Kota Pariaman periode 2017-2021, Ny. Lucy Genius Umar, yang dilantik langsung oleh Ketua HIMPAUDI Provinsi Sumbar, ibu Nevi Irwan Prayitno. ** J/Hms/Sgr

1826 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*