Lounching Layanan Mandiri Smart Pembangunan Nagari, Bupati Solok Apresiasi Walinagari Cupak

Bupati Epyardi Asda memukul gong tanda resminya penggunaan aplikasi layanan mandiri smart.
Bupati Epyardi Asda memukul gong tanda resminya penggunaan aplikasi layanan mandiri smart.

Cupak, Editor.- Bupati Solok merasa bangga dan sangat mendukung langkah Walinagari Cupak yang sangat antusias dalam rangka pembangunan nagari berbasis digital, dimana Nagari Cupak telah meluncurkan program inovasi demi kemudahan kepengurusan dokumen bagi masyarakat Nagari Cupak dan Pemkab Solok siap mendukung dan mensupport apa yang dilakukan dan dibutuhkan oleh nagari cupak dalam rangka pengembangan program inovasi berbasis digital ini.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar pada Lounching Layanan Mandiri Smart Pembangunan Nagari dengan Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi, bertempat di Pasar Cupak, Kamis (29/7/2021).

Bupati juga menyinggung sedikit bidang pertanian di Kabupaten Solok yang sudah melakukan MoU dengan Balitbu dan BPTP, sehingga seluruh aspek dalam bidang pertanian akan dibantu dan pemerintah daerah akan mencarikan bibit yang murni dan unggul dan diberikan kepada gapoktan di tiap nagari yang langsung dibina oleh dinas pertanian sehingga kualitas dari hasil pertanian masyarakat Kabupaten Solok menjadi sangat baik.

Dia meminta wali nagari untuk mendata kembali kelompok-kelompok tani yang ada di Nagari Cupak agar pemerintah lebih mudah dalam membina serta membantu dalam pemberian bibit unggul murni gratis kepada masyarakat dibawah binaan dinas pertanian.

“Saya menghimbau kepada masyrakat untuk ikut andil menyumbangkan pemikiranya serta usulanya melalui musrembang karena lebih dari 75% anggaran Kabupaten Solok akan ditujukan atas usulan dari masyrakat yang ada di Nagari se Kabupaten Solok dan berharap inovasi yang sudah dicetuskan oleh Nagari cupak ini dapat menjadi contoh serta dapat pula diterapkan di nagari-nagari lain di Kabupaten Solok,” kata Epyardi Asda.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Solok H. Epiyardi Asda, M. Marn, Camat Gunung Talang Ratna Juwita, Wali Nagari Cupak Fatmi Bahar beserta Perangkat Nagari Cupak, Walinagari Se Kec. Gunung Talang, SKPD terkait dan Forkopimcam Gunung Talang. ** Tiara/Hms

79 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*