Lomba Lari Bela Negara 10 K Diikuti 20.000 Peserta

Padang, Editor.- Gubernur Irwan Prayitno membuka secara resmi Lomba Lari Bela Negara 10 K yang diikuti lebih dari 20 ribu orang peserta di  Jalan Sudirman Depan Kantor Gubernur Sumbar. Kagiatan itu juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemenhan Laksamana Madya TNI Widodo, MSc. Forkopimda, Pejabat-Pejabat Kemenhan RI, Walikota Padang Mahyeldi serta beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemprov. Sumbar.

Lomba tersebut diikuti oleh masyarakat umum dan siswa serta pelajar di Kota Padang yang memadati jalan Sudirman dengan warna merah putih. Sebelumnya para peserta juga melakukan senam masal bersama di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutan singkatnya menyampaikan, kita patut bangga ini pertama kali Sumatera Barat dinobatkan sebagai pusat acara puncak peringatan Bela Negara secara nasional. Acara yang digelar oleh Kementerian Pertahanan RI bersama pemerintah dan masyarakat Sumatera  Barat ini merupakan upaya menumbuhkembangkan semangat Bela Negara yang pernah diperlihatkan oleh Presiden PDRI Syafruddin Prawiranegara pada tahun 1948 pada saat agresi Belanda ke II.

Semangat Bela Negara ini menjadi momentum setiap anak bangsa untuk menyadari sejarah, bahwa semangat bela negara merupakan kewajiban setiap orang di Republik Indonesia, untuk mempertahankan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kita berharap dengan peringatan Hari Bela Negara ini akan memberikan kesadaran terhadap generasi muda kita ini untuk mencintai Negara Indonesia sebagai sebuah karakter hidup dalam berbangsa dan bernegara, harap Irwan Prayitno.

Kegiatan peringatan Hari Bela Negara (HBN) yang secara nasional dipusatkan di Sumatera Barat, sejak kemaren (17 Desember 2016) juga telah melakukan serangkaian persiapan dan kegiatan menyemarakan acara HBN ke 68 tahun ini di Sumatera Barat. Malamnya juga telah dilakukan  Nonton Bareng  menyaksikan pertandingan Thailand Vs Indonesia final AFF 2016 di Thailand “ perkiraan disaksikan oleh 10,000 an penonton di Tugu Perdamaian   Muara Lasak Kota Padang. ** Zardi/Hms

 

 

685 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*