Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR RI Tingkat SLTA se-Kabuparen Solok

Lomba Empat Pilar Kebangsaan di Kab. Solok.
Lomba Empat Pilar Kebangsaan di Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- Sembilan dari 21 SMA yang ada di Kabupaten Solok ikuti Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar  MPR RI Berbangsa dan Bernegara Tingkat SLTA se-Kabuparen Solok, bertempat di Ruangan Solok Nan Indah, Arosuka, Kamis (29/3).

Lomba ini merupakan kegiatan rutin setiap tahum yang akan sampai pada tingkat nasional dengan tujuan tersosialisasinya nilai-nilai pancasila,  UUD 1945, bhineka tunggal ika dan NKRI serta tertanamnya nilai-nilai tersebut pada pribadi siswa.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini Wakil Bupati , Yulfadri Nurdin, SH mengatakan, berharap tumbuhnya nilai 4 pilar tersebut pada diri siswa agar menjadi pribadi baik,  serta berbakti pada bangsa dan negara ke depannya.

“Jangan jadikan kegiatan ini hanya sebagai ajang untuk meraih kemenangan,  tetapi jadikan sebagai motivasi juga untuk membangun bangsa yang jauh lebih baik lagi. Jadikan momentum lomba cerdas cermat ini sebagai wajah untuk belajar berdemokrasi,” kata Yulfadri.

Lebih lanjut dikatakannya, walau SMA sudah menjadi tanggungjawab propinsi,  tetapi Pemda Kabupaten Solok akan selalu siap mendukung dan memfasilitasi setiap pelaksanaan kegiatan tingkat SMA di Kabupaten Solok. Diharapkan nantinya di tingkat nasional,  Kabupaten Solok mampu menjadi yang terbaik dna memberikan penghargaan bagi daerah. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

980 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*