LKKS Kota Pariaman Gelar Khitanan Massal

Pariaman, Editor.- Kehadiran LKKS begitu penting dimata Pemerintah, karena LKKS membantu Pemerintah dalam mengurangi masalah kesejahteraan sosial melalui kegiatan dan program kerja yang dimilikinya.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya pada khitanan massal Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pariaman tahun 2016 yang dilaksanakan di rumah tabuik Subarang, samping Balaikota Pariaman, Kamis 14/7.

Lebih lanjut Mukhlis Rahman mengatakan, telah banyak program yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam membantu dan menyelesaikan masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat, baik yang ada di Dinas terkait maupun dari BAZNAS Kota Pariaman, serta bantuan yang masyarakat terima, baik dari provinsi dan bantuan pusat. Seperti pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) yang mana masyarakat penerima mendapatkan bantuan materil setiap bulannya yang diserahkan secara triwulan sekali, jelasnya.

“Semua bantuan yang kita berikan kepada masyarakat, seluruhnya adalah demi peningkatan taraf hidupnya, dan membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka dapat terus berusaha untuk peningkatan kehidupan yang lebih baik lagi,” ungkap Mukhlis.

Kepala Dinsosnaker Kota Pariaman Afnil juga menjelaskan, Dinsosnaker Kota Pariaman banyak mendapatkan bantuan program pengentasan kemiskinan dari pemerintah pusat. Seperti yang dijelaskan oleh walikota tentang RTLH yang setiap tahun kita terima dan PKH yang tercatat sebanyak 655 orang penerima di Kota Pariaman.

“Program PKH ini sudah berjalan sejak  2013, tercatat 655 keluarga miskin yang sudah menerima dana tersebut dengan perincian 188 dari Kecamatan Pariaman Utara, 159 dari Kecamatan Pariaman Timur, 107 dari Kecamatan Pariaman Selatan dan terakhir 201 dari Kecamatan Pariaman Tengah,” terangnya.

Sedangkan dalam keterangannya Ketua LKKS Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis mengatakan, kegiatan khitanan massal ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh LKKS Kota Pariaman, sebanyak 100 anak kurang mampu akan dikhitan hari ini. Sebelumnya pada saat ramadhan lalu, kita juga telah memberikan bantuan baju dan uang lebaran sebesar Rp. 100.000 rupiah kepada 196 anak yatim yang ada di Kota Pariaman, tutupnya.

Hadir dalam acara ini Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Sekdako Pariaman Armen, Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucy Genius, Kepala SKPD, Kabag dan Camat, serta jajaran Dinas Kesehatan petugas khitanan massal yang terdiri dari bidan dan dokter yang berasal dari 7 Puskesmas yang ada di Kota Pariaman, yang berjumlah sebanyak 50 orang. ** J/Hms/Sgr

1194 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*