Lise Eka Putra  Resmi Dilantik Jadi Ketua Dekranasda Tanah Datar

Pelantikan ketua Dekranasda 11 kabupaten dan kota di Sumbar.
Pelantikan ketua Dekranasda 11 kabupaten dan kota di Sumbar.

Batu Sangkar, Editor.-  Dilaksanakan secara virtual (daring), dalam rapat kerja Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2021, Ketua Dekranas Sumatra Barat Hj. Harnely Bahar, resmi dilantik oleh Ketua Dekranas Pusat ibu Wury Ma’ruf Amin,  menjadi ketua Dekranas Propinsi Sumatera Barat periode 2021-2024 (Rabu, 3/3.2021).

Satu jam setelah pelantikan Itu disusul pula pelantikan 11 Ketua Dekranas Kabupaten dan Kota di Propinsi Sumbar oleh Ny. Hj. Harnely Bahar (istri Gubernur Sumbar),  secara langsung di Auditorium Gubernur Padang.

Pelantikan 11 ketua Dekranas Kabupaten dan Kotamadya ini di saksikan juga oleh Wakil gubernur Sumatera Barat  ,Audi Joinaldi. Salah satunya adalah Ketua Dekranas Dari Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra, selaku ketua Dekranas Kabupaten Tanah Datar, dengan menerapkan dan mematuhi Protokol kesehatan yang ketat.

Ny. Lise Eka Putra di dampingi Ny. Patty Richi Aprian dan Kepala Bidang Perindustrian dan perdagangan Tanah Datar Ibu Wilda Anas, yang mana sebelumnya juga mengikuti acara Rapat kerja Nasional Dekranas tahun 2021, dengan thema “Pengrajin sehat ,pengrajin hebat, pengrajin Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumatra Barat Audi Jonaldi, menyampaikan ucapan selamat kepada ketua Dekranas Sumbar Hj. Harnely Bahar yang Baru di lantik dan ucapan selamat juga kepada 11 Ketua Dekranas  Kabupaten dan Kotamadya  yang juga usai di lantik  , pada hari yang sama,  tetapi jam yang berbeda.

Wakil Gubernur mengajak kepada ketua Dekranas yang baru dilantik untuk dapat lebih mengerakkan pada sektor  handicraft, kerajinan tangan, cindera mata untuk kemajuan industri kerajinan.

“Kami berharap Dekranasda  Kabupaten dan Kota segera membentuk kepengurusan dan mulai bekerja dengan baik. Walaupun saat ini masih dalam situasi Pandemik Covid -19. Manfaatkan Peluang dan kesempatan yang ada untuk bekerja dan kreatif di Sumatra Barat,” ujar Wagub Audy.

Juga hal yang menjadi pesan Wagub Audy Joinaldy,  pertama adalah Dekranas dapat menyusun dan selalu bersinerji dengan program pusat dan daerah, bermitra kerja dengan daerah lain. Kedua meningkatkan kepedulian, pembinaan pengembangan industri kerajinan di Sumatera Barat. Ketiga mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, khususnya pengusaha/pengrajin handicraft.

Sumatera Barat ditetapkan sebagai sentra sulaman dan bordir di Indonesia, beberapa produk produk kriya sulaman, seperti Sulaman Kapalo Samek, Suji Caia, Sulaman Bayang, Sulaman Benang Emas, serta Bordir Keracang, yang mana hasil karya ini telah mendunia dan memecahkan rekord Nasional MURI untuk katogory Sulaman terpanjang 20 meter,” ujar Wagub Audy Joinaldy. ** John Denis

63 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*