Liputan Khusus Dinas PUPR Sumbar: Provinsi Sumbar Bangun Nuansa Wisata Convention Hall

Gedung Convention Hall di Bukit Lampu.
Gedung Convention Hall di Bukit Lampu.

Padang,  Editor  – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat  membangun nuansa wisata Convention Hall  berada di kawasan Bukit Lampu di areal Menara Suar, kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Teluk Kabung, Kota Padang. Pembangunan Convention Hall sebagai alternatif tempat rapat selain selain dari Auditorium Gubernuran, Ruang Rapat Kantor Gubernur dan hotel.

Gubernur Irwan Pyayitno didampingi Kadis PUPR Sumbat Fathol Bahrri saat meninjau Covention Hall.
Gubernur Irwan Pyayitno didampingi Kadis PUPR Sumbat Fathol Bahrri saat meninjau Covention Hall.

Convention Hall yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan biaya Rp 22 miliar itu, saat ini tengah dalam tahap penyelesaiannya. Convention Hall memiliki empat lantai. Untuk lantai 1 dan 2 merupakan tempat parkir, sementara untuk lantai 3 ada cafe, dan lantai 4 merupakan lokasi rapat.

Di lantai 4 Convention Hall bisa dinikmati pemandangan laut sangat  indah dengan gedung kebudayaan Sumbar yang berada di Pantai Padang. Pemandangan laut dengan kapal, perahu nelayan berjejeran di pinggir pelabuhan. Ditambah dengan indahnya pulau-pulau kecil di Kawasan Pantai Padang dapat dinikmati diatas bangun yang berdiri menjulang di Bukit lampu tersebut.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, selama ini seusai rapat, yang dilihat dari luar ruangan hanya gedung. Sehingga tak jarang muncul kejenuhan, untuk Convention Hall Bukit lampu, menjadi tempat alternatif untuk menghilangkan kejenuhan dalam rapat itu, karena di sini memiliki pemandangan  sangat indah.

Di Convention Hall Bukitlampu tidak hanya menyediakan tempat rapat dan cafe saja. Tapi juga dibuatkan 8 kamar, dan dua di antaranya untuk kamar VIP. Alasan adanya dua kamar VIP, karena dua kamar tersebut memiliki pemandangan yang indah, serta luasnya berbeda dengan 6 kamar lainnya.

“Jadi kamar itu untuk melengkapi saja, bagi yang membutuhkan saja. Soal kamar bisa ke pihak hotel saja, dan kita untuk Convention Hall nya saja,” ujarnya.

Gedung Contion Hall yang dibangun Pemprov Sumbar.
Gedung Contion Hall yang dibangun Pemprov Sumbar.

Gubernur menyebutkan, nantinya Convention Hall akan menjadi salah satu tempat rapat yang akan digunakan oleh pemerintah. Sementara bagi masyarakat umum juga bisa menggunakan Convention Hall .  ** Adv/Afridon

237 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*