Limapuluh Kota Gelar Apel Nusantara Bersatu

Limapuluh Kota, Editor.- Upacara peringatan HUT PGRI dan hari Guru di Kabupaten Limapuluh Kota dilaksanakan Selasa (30/11) di GOR Sunga Harau Kecamatan harau, juga diisi dengan Apel Nusantara bersatu yang juga dimeriahkan dengan berbagai aktraksi kesenian nusantara, termasuk kesenian tradisional Reog Ponorogo.

Bupati Irfendi Arbi bersama Dandim 0306/50 Kota tampil berorasi pada apel nusantara bersatu tersebut.

“Kita hidup bersama di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita bangsa Indonesia. Bangsaku, bangsamu bangsa kita. Indonesia, Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita,” orasi Bupati dan Dandim Letkol Inf Heri Sumitro

Sebelumnya, Apel Kebangsaan dan Cinta Damai juga digelar bersama di lapangan upacara Kantor Bupati Limapuluh Kota bersama Kapolres AKBP Bagus Suropratomo dan unsur Forkompinda.

Dengan semangat itu, Bupati mengajak semua pihak untuk menyuarakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Meng-ikrarkan kesetiaan kepada Indonesia, cinta kepada Sang Maha Pencipta, cinta kepada alam dan tanah air.

Jadilah manusia Indonesia yang memberi bukan memaki-maki. Apapun baju, profesi, agama serta status kita hari ini, kita harus membela NKRI.

Bupati juga berharap apel yang juga dihadiri Wabup Ferizal Ridwan ,dan unsur Forkompinda, ulama, niniak mamak, bundo kanduanh, ormas, LSM, serta tokoh masyarakat dan budayawan  itu, dengan menampilkan Reog Ponorogo serta atraksi Prajurit TNI dan banyak penampilan ini, menjadi salah satu upaya menjaga persatuan Indonesia,harap Irfendi Arbi. ** Yus

904 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*