Lima Nama Cawako Padang Panjang Mulai Mencuat

Padang Panjang , Editor. Tiga partai yang sudah menutup penjaringan kandidat, terdaftar 9 orang bakal calon (Balon) Walikota/Wakil Walikota (Wako/Wawako) Padang Panjang 2018-2023. Lima diantranya kemungkinan melirik kursi Wako dengan mobil dinas BA 1 N. Sisanya 4 orang melirik Balon Wawako (BA 5 N).

Lima figur yang melirik BA1 N itu sesuai rumor terdiri Hendri Arnis (Wako Padang Panjang kini), Edwin (dosen Unand Padang), Eko Furqani (Ketua DPD PAN Padang Panjang), H.Ryan (wasta) dan dr. Arnaldo. Hendri terdaftar di Partai Golkar( PG), Edwin (Demokrat & Nasdem), Eko (Demokrat, Nasdem, PG & PAN), Riyan dan Arnaldo (PG).

Sedang 4 orang yang melirik BA 5 N terdiri Mawardi (Wawako Padang Panjang), Asrul (Asisten-I Setko Padang Panjang), Imral (Anggota DPRD Padang Panjang), dan Yulfahmi (pensiunan ASN). Mawardi terdaftar di Demokrat, Nasdem dan PG, Asrul (Demokrat, Nasdem & PG), Imral (Nasdem), dan Yulfahmi (Demokrat).

Terkait siapa calon duet Hendri, Edwin, Eko dan Ryan, belum tahu. Sebab belum ada statemen dari mereka yang terkuak ke publik. Hendri, misalnya, awalnya disebut-sebut bakal berduet dengan Asrul, terus dengan Novi Hendri (Ketua DPRD Padang Panjang). Belakangan isyunya beralih ke dr.Arnaldo, karena Novi tidak mendaftar di partainya di PG.

Agak beda dengan Edwin, mantan Wawako Padang Panjang 2008-2013 ini semula terbetik bakal duet lagi dengan Eko, seperti di Pemilukada 2013. Tapi sejak Eko deklarasi di April 2017 lalu, dia akan maju ke kursi-1 Padang Panjang 2018-2023, isyu beralih ke Mawardi. Bahkan kini isyu duet Edwin – Mawardi Samah dikenal dengan singkatan “Emas”.

Sedang Eko, mantan Wakil Ketua DPRD Padang Panjang ini? Isyu selama ini berputar diantara Asrul, Yulfahmi dan Imral. Tapi sejak Eko deklarasi koalisi partainya (yang punya 3 kursi) dengan PBB (2 kursi), isyu calon duet Eko lebih berkembang. Salah satu, bisa jadi Eko melirik Hendra, Ketua DPD-PBB kota itu?

Yang belum terbetik sama sekali adalah siapa yang bakal jadi duet H. Ryan dan dr. Arnaldo. Namun yang pasti di Demokrat, Nasdem dan PG sudah ada 4 kandidat setidaknya yang bisa dilirik sebagai calon duet untuk maju ke Pemilukada 2018 Padang Panjang. ** Yetti Harni

4111 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*