Lima Kali Berturut Turut Raih WTP, Pemko Bukittinggi Terima Penghargaan Dari Kemenkeu RI

Kepala KPPN Bukittinggi Henry Rulinson Purba mewakili pemerintah pusat menyerahkan penghargaan Kementrian Keuangan RI kepada Pjs Wako Zaenuddin.
Kepala KPPN Bukittinggi Henry Rulinson Purba mewakili pemerintah pusat menyerahkan penghargaan Kementrian Keuangan RI kepada Pjs Wako Zaenuddin.

Bukittinggi, Editor.-  Pemko Bukittinggi diganjar Kementerian keuangan RI dengan penghargaan atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima kali berturut – turut untuk laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2015 hingga 2019.

Penghargaan berupa plakat dan piagam tersebut diterima langsung oleh Pjs.Walikota Bukittinggi Zaenuddin, didampingi Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan dan Kepala Badan Keuangan Kota Bukittinggi, Herriman dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi Henry Rulinson Purba yang mewakili pejabat pemerintah pusat. Penyerahannya dilakukan Jum’at (23/10), di ruang kerja Walikota.

Menurut Pjs.Walikota Bukittinggi Zaenuddin, mengatakan, ada dua penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas nama Pemerintah Republik Indonesia yang diterima oleh Pemko Bukittinggi, yaitu penghargaan atas keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2019 dengan Capaian Opini WTP dan penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas Capaian Opini WTP lima kali berturut – turut untuk laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2015 sampai tahun 2019.

“Kami mengapresiasi dan bangga terhadap seluruh perangkat daerah yang telah bekerja dengan maksimal serta menyajikan laporan keuangan dengan baik, karena pengelolaan keuangan dan asset daerah tidaklah mudah sehingga hasil opini WTP dapat diraih secara berturut – turut sejak tahun 2015. Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari kesungguhan dan komitmen bersama antara eksekutif dan legislatif dalam mewujudkan anggaran yang baik, akuntabel serta transparan,” ujarnya.

Selanjutnya, Pjs Wako berharap agar penghargaan yang diterima ini akan dapat menjadi pemicu dan memotivasi serta sebagai penyemangat untuk terus bekerja lebih baik lagi dalam pengelolaan laporan keuangan daerah.

Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Syofya, turut mengapresiasi kinerja pemerintah kota Bukittinggi yang telah mampu mempertahankan selama lima kali secara berturut – turut, opini WTP sehingga kota Bukittinggi memperoleh penghargaan dari Pemerintah RI.

“Kami mengucapkan selamat dan mengapresiasi kinerja daripada pemerintah kota Bukittinggi yang telah lima kali secara bertutur – turut memperoleh opini WTP sehingga diperoleh penghargaan dari Menteri Keuangan atas nama Pemerintah Republik Indonesia. Kita berharap jangan terlena dengan penghargaan yang diterima, namun tetaplah bekerja secara transparan dan akuntabel sehingga kedepannya akan bertambah menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, kepala KPPN Bukittinggi, Henry Rulinson Purba, mengucapkan selamat kepada pemerintah kota Bukittinggi yang kembali meraih predikat tertinggi dalam penyusunan laporan keuangan yaitu dengan diperolehnya opini WTP karena beberapa unsur kecukupan penyajian pelaporan keuangan telah sesuai dengan standar akuntansi.

“Kami ucapkan selamat atas penghargaan yang diterima Pemko Bukittinggi karena keberhasilannya meraih opini WTP lima kali secara berturut– turut. Harapan dari pemerintah pusat khususnya kementerian keuangan hal ini agar tetap dipertahankan dalam penyusunan laporan keuangan karena di Sumbar semuanya sudah WTP, jadi selamat sekali lagi dan tetap sukses untuk Pemerintah Kota Bukittinggi,” jelasnya.** Widya

74 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*