Lima Calon Wali Nagari Pungguang Kasiak Sampaikan Visi dan Misi

Pungguang  Kasiak, Editor.- Lima calon Wali Nagari Pungguang Kasiak Lubuk Alung Periode 2018-2024, Kamis siang (29/3) telah menyampaikan visi dan misi di hadapan tokoh masyarakatnya.

Penyampaian visi dan misi dilaksanakan di halaman Kantor Wali Nagari Pungguang Kasiak. Kelima calon itu adalah Drs. Alijastar, Abizar Dt. Simarajo (calon petahana), Drs. Risman J, Dodi Marten, dan Syafril Mulia,S.Pd.

Kepada masing-masing calon, Panitia Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) memberi waktu lima menit. Setelah itu, tokoh masyarakat yang hadir dipersilahkan menyampaikan tanggapannya.

Usai penyampaian visi dan misi, Pj Wali Nagari Pungguang Kasiak, Mulyadi,S.P,MM, berpesan kepada kelima calon untuk komit dengan visi dan misi yang telah disampaikannya. Visi dan visi itu adalah janji kepada Allah SWT, bukan kepada manusia yang mendengarnya. Kepada masyarakat, Mulyadi meminta datang berbondong-bondong untuk menggunakan hak pilihnya.

“Sebagai makmum, masyarakat harus menggunakan haknua untuk menentukan siapa pemimpinnya,” tukuak Mulyadi yang Kasubag Keuangan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Padang Pariaman.

Usai penyampaian visi dan misi, Arifiin  Husin, Ketua Pilwana mengungkapkan kepada Editor, Wali Nagari Pungguang Kasiak akan dipilih tanggal 4 April mendatang. Masyarakat yang berhak pemilih sebanyak 2.950 orang pada sembilan TPS di enam korong.

TPS 01 Teluk Belibi  Utara (268 pemilih), TPS 02 Teluk Belibi Selatan (401 pemilih), TPS 03 Teluk Belibi Selatan (399 pemilih), TPS 04 Kampung Baru (295 pemilih), TPS 05 Kampung Tangah (372 pemilih), TPS 06 Kampung Tangah (320 pemilih), TPS 07 Kelok (406 pemilih), TPS 08 Ambacang (207 pemilih), dan TPS 09 Ambacang (281 pemilih).

 Jadi buah bibir

Dari visi dan misi yang telah disampaikan, salah seorang calon (Alijastar), jadi buah bibir masyarakat. Jika ia terpilih sebagai wali nagari, sebanyak 30% dari gajinya untuk membantu anak yatim piatu dan masyarakat yang kurang mampu.

Hal itu, kata Alijastar kepada Editor sorenya di sebuah bengkel di Korong Kelok, sudah biasa ia lakukan sebagai PNS. Sebanyak 2,5% dari gajinya, ia serahkan kepada anak yatim dan masyarakat tidak mampu melalui Masjid Mujahiddin Lubuk Alung. Alijastar yang pensiun sebagai PNS pada April mendatang ini, telah membeli sebuah kendaraan roda empat baru.

“Kontan, bukan berhutang!” tuturnya.

Pembelian kendaraan itu ia lakukan untuk menutup mulut tokoh masyarakat yang menudingnya tidak punya uang gara-gara enggan mentraktir minum orang selapau yang disinggahi dalam rangka sosialisasi. ** Rafendi

 

 

1015 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*