Liga Santri Nusantara 2017 Region IV Resmi Digelar

Cibinong, Editor. – Liga Santri Nusantara (LSN 2017) Region IV Jawa Barat mulai bergulir. Diikuti oleh tim Pesantren Kabupaten/Kota Sukabumi, Kabupaten/Kota Bogor, Kabupaten/Kota Bekasi dan Kabupaten Cianjur. Digelar di Stadion Persikabo, Cibinong, Bogor.

LSN 2017 Region IV, memperebutkan Piala Bupati Kabupaten Bogor. Gelaran sepakbola antar santri wilayah Jawa Barat ini dibuka langsung oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, pada Sabtu (16/9/2017).

Hj Nurhayanti dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor tidak membedakan antara pendidikan umum dan pendidikan agama.

“Penyelenggaraan Liga Santri Nusantara, memberi harapan akan tumbuhnya bibit-bibit atlet sepakbola handal yang bertaqwa, berusia muda serta potensial untuk membawa nama Indonesia dalam berbagai  event Internasional,” sebut Nurhayati.

“Penyelenggaraan Liga Santri Nusantara yang berfokus pada upaya mencari bibit atlet sepakbola yang unggul, kiranya menjadi agenda penting yang bakal didukung semua pihak,” tambah Bupati

Nurhayanti menambahkan bahwa olahraga merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan karakter bangsa, salah satu potensi dalam mengembangkan sportivitas. Maka, pembangunan bidang olahraga senantiasa menjadi prioritas yang penting di Kabupaten Bogor.

“Dukungan terhadap perkembangan olahraga juga tampak dari dipilihnya Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah beberapa venue pada PON XIX dan Peparnas XV beberapa waktu lalu,” pungkas Bupati penerima  penghargaan sebagai pembina olahraga terbaik tingkat nasional tersebut.

Lukmanudin, Ketua Region Jawa Barat IV mengatakan, para santri dibekali ilmu agama, mereka diasuh di pondok-pondok pesantren, ditanamkan nilai-nilai dan pondasi agama yang kuat. Insha Allah turnamen ini akan berlangsung sukses tanpa ada ekses

Sementara itu, Arman Caniago yang hadir mewakili Kementrian Pemuda dan Olah raga, sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan LSN ini, termasuk para santri yang ikut serta dalam ajang tersebut. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti yang telah memfasilitasi ajang Liga Santri Nusantara ini.

“Saya mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga sangat mengapresiasi semua pihak yang ikut menyukseskan penyelenggaraan event ini.  Saya tidak menyangka betapa antusiasnya para peserta, serta mengucapkan terima kasih kepada Ibu Nurhayanti yang telah memfasilitasi ajang Liga Santri Nusantara region IV, yang pertama kali Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah.” pungkasnya.  ** Wisja

850 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*