Leonardy Pimpin PB Lemkari, Insan Karateka se-Indonesia Beri Ucapan Selamat

Leonardy bersama Syahrial Bakhtiar.
Leonardy bersama Syahrial Bakhtiar.

Jakarta, Editor.- Terpihnya H Leonardy Harmainy, S,Ip, MH sebagai Ketua Umum PB Lemkari periode 2020-2024 terpilih secara aklamasi di Gedung MPR-RI, Jakarta, Kamis (20/8) tengah malam pekan lalu, disambut hangat dan penuh kegembiraan oleh keluarga besar Lemkari dan insan karate se-tanah air.

Firdaus Ilyas, Ketua Pengprov Lemkari Sumbar, Jumat (28/8/2020) mengatakan, sebagai pembina utama Lemkari Sumbar Periode 2005-2010 dan 2015-2020, Leonardy sudah banyak berbuat untuk prestasi karateka Lemkari.

Dijelaskan Firdaus Pada Januari 2006, Lemkari Sumbar di Kejurnas Piala Wapres Yusuf Kalla dengan dukungan penuh Leonardy, yang saat itu sebagai Ketua DPRD Sumbar, tim Lemkari Sumbar berhasil meraih juara umum dengan memberangkatkan 65 atlet. Dan pada tahun yang sama, Sumbar tuan rumah apel akbar dan Ujian DAN wilayah Sumatera dan saat itu, Leonardy juga peserta Ujian DAN III di Aula Kodim Padang.

Tahun 2009, Lemkari Sumbar sukses sebagai tuan rumah kegiatan Ghasuku/ Ujian DAN Lemkari yang diikuti peserta terbanyak, lebih 1000 Orang Karateka karena 800 Anggota Batalion 131 dan Zipur ambil bagian dalam kegiatan ini di kota Payakumbuh dan mendapatkan rekor Muri, Leonardy juga sebagai peserta secara teknis ujian DAN IV.

Saat PB Lemkari dipimpin Priyo Budi Santoso periode 2011-2016, Leonardy juga dipercaya sebagai Ketua Hubungan Antar Lembaga dan Perguruan.

“Selaku Ketua Pengprov Forki Sumbar, berkat tangan dingin Bang Leo  pada PON Kaltim 2008, karateka Sumbar Martinel berhasil menyumbangkan 1 medali emas. ini sejarah dalam perkaratean Sumbar,” ujarnya.

Sebagai catatan, terpilih  secara aklamasinya Leonardy jadi Ketua di Kongres Lemkari ke-15 diawali Penyaringan 10 Orang tokoh-tokoh karate Lemkari Se indonesia, Baik dari kalangan TNI/Polri, Birokrat, Politisi, Perguruan Tinggi, Wiraswasta maupun dari kalangan karateka itu Sendiri.

“Rasanya pantas Bang Leo memimpin PB Lemkari Periode 2020-2024, dg Pengalaman yang beliau punya tentu PB Lemkari menuju Gemilang dimasa datang,” harapnya.

Kalangan insan karateka Lemkari di berbagai provinsi memberikan ucapkan selamat atas terpilihnya Leonardy Harmainy sebagai Ketua Umum PB Lemkari 2020-2024. **  Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*