Leonardy Harmainy Sosialisasikan Tugas MPR RI di Kab. Solok

Arosuka, Editor.- Mari tingkatkan sumber manusia (SDM) agar pembangunan di daerah Kabupaten Solok lebih meningkat.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM pada sosialisasi tugas MPR RI oleh Leonardy Harmainy di ruang Pelangi Arosuka, Jum’at (9/2) lalu.

Lebih lanjut dikatakan, mudah – mudahan dengan diadakan pertemuan ini kita akan paham tugas pokok anggota MPR.

“Para p;eserta yang hadir untuk dapat menyampaikan pendapat dalam rangka pembangunan daerah dan diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini akan lebih paham apa saja tugas dari anggota MPR R,” kata Gusmal.

Sementara itu dalam arahannya anggota MPR RI yang juga anggora DPD RI Leonardy Harmainy menjelaskan, tujuan kedatangannya yang untuk pertama kalinya ke Kabupaten Solok adalah  untuk menjalin tali silaturahmi dengan tokoh dan masyarakat.

“Disini saya akan menerangkan tugas dan fungsi anggota MPR, dan mengadakan tanya jawab dengan masyarakat,” kata Leonardy.

Pada kesempatan itu dia juga menjelaskan, dana desa tahun 2015 sebesar Rp 60 triliun dan di tahun 2018 masih dengan dana yang sama. Untuk dapat dipergunakan dengan sebaiknya.

“Dengan dana yang sudah di angarankan ini untuk pembangunan desa akan lebih meningkat,” kata Leonardy..

Sebelumnya ketua pelaksana Drs. Rusli Intan Sati melaporkan,  Kegiatan ini merupakan program kerja anggota DPD RI dengan menghadirkan 150 orang  dari Badan Musyawarah Nagari, masing-masing dua orang pernagari.

“Dengan tema arah dan tahapan pembangunan bidang sumber daya manusia dan penguasaan IPTEK kerjasama dengan forum komunikasi badan musyawarah Nagari kabupaten Solok,” jelasnya. ** Febrian D’Gumanti/Kobar/Hms

574 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*