Leonardy Harmainy Himbau Gebyarkan Peringatan Hari Lahirnya Lemkari Ke 49

Leonardy Harmainy.
Leonardy Harmainy.

Jakarta, Editor.- Beberapa hari lagi insan karateka perguruan karate Lemkari (Lembaga Karate-Do Indonesia) diseluruh tanah air akan mengenang Kongres I Lemkari di Pandaan Jawa Timur pada tanggal 12 September 1972, yang secara organisatoris merupakan hari lahirnya perguruan ini. Kendati masih dalam situasi pandemi Covid-19, Pengurus Besar Lemkari mengeluarkan imbauan insan perguruan berlambang harimau ini menggebyarkan dengan berbagai aktivitas.

Imbauan tersebut disampaikan, Kamis (9/9/2021) oleh Ketua Umum PB Lemkari, H Leonardy Harmainy, SIp, MH Dt Bandaro Basa yang ditujukan kepada Pengprov dan Pengcab serta dojo-dojo Lemkari seluruh tanah air untuk menggebyarkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 perguruan karate Lemkari Tahun 2021.

“Semarakan Peringatan Ulang Tahun ke-49 perguruan karate Lemkari tanggal 12 September 2021 agar dilaksanakan secara sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan atas peringatan hari bersejarah bagi insan karateka Lemkari,” kata Leonardy Harmainy yan sehari-harinya Ketua Badan Kehormatan DPD RI itu.

Leonardy mengatakan, setiap tanggal 12 September diperingati sebagai Hari Lahir Lemkari. Lemkari adalah Pendiri Utama FORKI, yang didirikan oleh Saiko Shihan Anton Lesiangi dibantu Drs Kariyanto Djojonegoro.

“Alhamdulillah di Usia Ke-49 ini, Perguruan Lemkari yang kita cintai ini tetap exist menjadi bagian dalam pembangunan karakter generasi bangsa. Untuk itu mari semarakan perayaan HUT Lemkari ke-49 dengan berpartisipasi pada kreasi video “Cinta Lemkari”. Kemeriahan HUT Lemkari ke-49 juga bisa memanfaatkan secara digital lainnya,” ujar Leonardy, Karateka DAN VIII ini.

Secara terpisah Wakil Ketua Umum 1 PB Lemkari, Drs Firdaus Ilyas, MM menyatakan rangkaian Peringatan HUT Lemkari ke-49 bisa saja dengan pelaksanaan upacara khusus di dojo-dojo Lemkari. Atau menyelenggarakan kegiatan campaign di media sosial, instagram atau pembuatan vidio di yuotube

“Kami silahkan kemas bentuk gebyar peringatan HUT Lemkari ke-49 dengan memanfaatkan teknologi informatika atau melalui media virtual,” ucap Firdaus di Padang pada Kamis (9/9) sembari berharap semoga kedepannya Lemkari menjadi perguruan karate yang konsisten melahirkan atlet berprestasi untuk Merah Putih. ** Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*