Launching Terakhir Maghrib Al-Quran dan Subuh Berjemaah di Kec. Tigo Lurah

Batu Bajanjang, Editor.- Hari ini adalah launching terakhir program Magrib Al-Quran dan Subuh Berjemaah di kecamatan yang ada di Kab. Solok. Selanjutnya adalah tugas camat beserta jajarannya untuk meresmikan program ini di nagari-nagari dan jorong di kecamatannya.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Solok, Yufadri Nurdin, SH pada Launching Magrib Al-Quran dan Subuh Berjemaah di Kecamatan Tigo Lurah,  bertempat di Mesjid Raya Batu Bajanjang,  Kecamatan Tigo Lurah, Selasa (14/3) yang dihadiri  KA.Kankemenag Kab Solok Alizar Chan, M.Ag, Kadis Pendidikan Kab Solok: Drs. Syahrul Efendi, MM, Kadis Perhubungan Kab Solok  Drs, Deddy Permana, MM, Kabag Kesra Noviarman dan Camat Tigo Lurah   Sarmaini, SH.

Lebih lanjut dikatakan   Yulfadri Nurdin, diharapkan kedepannya sholat Subuh ini selalu di laksanakan di mesjid-mesjid di nagari. Bahkan kalau bisa tidak hanya sholat Subuh saja kita berjemaah tetapi setiap masuk waktu sholat kita laksanakan secara berjemaah di mesjid dan mushala,

“Sholat berjemaah juga melambangkan kebersamaan kita di masyarakat,” kata Yulfadri Nurdin yang sebelumnya Sudah melaksanakan pelatakan batu pertama pembangunan Mesjid Raya Batu Bajanjang.

Ikut meberi sambutan Camat Tigo Lurah, Sarmaini, SH yang mengatakan, semoga dengan adanya launching ini kita kembali bersemangat untuk sholat berjemaah di masjid dan mengaku pihaknya juga siap melaksanakan launching program ini di jorong-jorong yang ada di Kec. Tigo Lurah.

“Kita berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar launching, tapi kita akan realisasikan di kehidupan sehari-hari. Sebenarnya Magrib Al-Quran dan Subuh Berjemaah bukanlah hal baru bagi kita semua selaku umat Islam dan bila hal itu kembali membudaya, pengaruh teknologi telah banyak merubah pola kehidupan masyarakat khususnya generasi muda, tidak hanya di kota-kota besar saja tetapi sudah sampai ke pedesaan bisa dinatisipasi,” kata Sarmaini. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

522 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*