Launching Subuh Berjema’ah di Kec. X Koto Singkarak

Singkarak, Editor.-  Saat ini kebanyakan Al-Qur’an tidak lagi di baca, hanya sekedar jadi pajangan di rumah-rumah. Oleh karena itu kita canangkan program Maghrib Al-Qur’an supaya Al-Qura’n itu di baca karena banyak sekali manfaatnya.

Demikian diungkapkan Bupati Solok. H. Gusmal, SE, MM saat melaunching program Subuh Berjema’ah dan Magrib Al-Qur’an di Kec. X Koto Singkarak bertempat di Mesjid Raya Singkarak, Senin pagi (20/2).

Untuk itu, lanjut Gusmal, merupakan tugas Walinagari, Camat, KAN dan BMN untuk membuat Perna tentang baca Al-Qura’n ini. Kepada kepada tokoh masyarakat, alim ulama dan niniak mamak diharapkan dapat mengajak dan mengawal masyarakatnya untuk menyukseskan program Subuh Berjema’ah dan Magrib Al-Qur’an ini.

Menurut Gusmal, dia ingin membangun masyarakat Kab Solok yang Al-Qur’ani, masyarakat yang hidupnya berpedoman pada Al-Qur’an dan hadist. Hal ini adalah pekerjaan yang sangat berat sekali dalam mewujudkannya.

“Kepada kepala SKPD,  nanti kalau ada penyerahan-penyerahan bantuan, diminta menyerahkan setelah sholat Subuh. Ini juga sebagai salah satu pemancing agar masyarakat kita rajin sholat subuh ke masjid,” pungkas Gusmal.

Sebelumnya Camat X Koto Singkarak, Syahrial menagatakan, agar program ini dapat berjalan di tengah-tengah masyarakat Singkarak, tentu harus didukung oleh semua pihak dan tidak hanya oleh pemerintah saja.

“Mari kita ramaikan kembali mesjid dan mushala. Jangan hanya Subuh saja kita sholat berjemaah tetapi sholat 5 waktu hendaknya kita laksanakan secara berjemaah pula,” kata Syahrial.

Hadir pada kegiatan tersebut  Kepala Kantor Kemenag Kab Solok, Alizar Chan, M.Ag, Staf Ahli Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Drs. Aliber Mulyadi, kepala OPD Lingkup Pemerintahan Kab Solok dan masyarakat X Koto Singkarak. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms 

773 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*