Laksanakan PSBB Jilid II, Kota Pariaman Lakukan Pengawasan

Hendri S.Sos.
Hendri S.Sos.

Pariaman, Editor.-  Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar)  sepakat memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 29 Mei 2020. Perpanjangan PSBB tersebut di atur secara bertahap, di  kota Pariaman  ditetapkan selama 24 hari mulai 6 Mei sampai 29 Mei 2020.

Pada PSBB Jilid 2, pasar Kota Pariaman  sementara waktu harus satu pintu agar bisa memantaua padagang yang keluar masuk  kota Pariaman. Untuk pedagangan sayur, lobak cabe  dari  Padang Panjang  dan Bukit tinggi, di minta para agen bertransaksi di batas kota Pariaman.

Selain itu Pemko Pariaman juga menyiapkan sanksi bagi pelanggar PSBB Jilid II yang diisesuaikan dengan Perda dan dapat diperpanjang hingga 29 Mei 2020.

Juru Bicara Covid – 19  kota Pariaman Hendri S.Sos  mengatakan , PSBB diperpanjang karena keadaan darurat  kota Pariaman Covid-19 akan aktif hingga 29 Mei 2020. Kemudian antisipasi hari Raya Idul Fitri yang dikhawatirkan semakin meluasnya penyebaran virus corona karena adanya peningkatan orang masuk dan keluar kota Pariaman pada masa itu.

“Untuk itu perlu ketegasan petugas diperbatasan untuk melarang semua kendaraan penumpang yang masuk ke pariaman  dan kendaraan antar kota / kabupaten, kota  para  pedagang yang masuk kekota pariaman ” kata  Hendri S.Sos.

Di samping itu, juru Bicara Satgas Covid – 19  Hendri S.Sos  juga menjelaskan, pada PSBB tahap kedua ini,  himbauan dilakukan dengan memakai  pengeras suata  Musalla dan Masjid untuk agar beribadah di rumah  masing -masing. ** Afridon.

188 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*