KWRI Tanah Datar Bantu Korban Bencana di Kab. 50 Kota

Batusangkar, Editor.- Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Tanah Datar menyerahkan bantuan untuk korban Banjir dan Tanah longsor di Kecamatan Pangkalan Kabupaten Lima Puluh Kota. Keberangkatan wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi KWRI tersebut di lepas oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di  depan gedung Indo Jalito Kamis (16/3) lalu.

Bupati  dalam arahannya menyatakan .Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat  mengapresiasi wartawan daerah  yang tergabung dalam organisasi KWRI  membantu korban bencana alam longsor dan banjir di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kita mendukung kegiatan bakti sosial wartawan Tanah Datar ini untuk menyalukan bantuan bagi korban bencana alam di Kabupaten Limapuluh Kota,”  ungkap  Irdinansyah Tarmizi yang didampingi oleh  Staf Ahli Irman.

Ditambahkan Bupat, “agar  bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Limapuluh Kota.Karena bencana alam merupakan musibah yang datang dari Allah SWT, pasti ada hikmahnya dibalik musibah ini, untuk itu kita harus tabah dan ikhlas untuk menerimanya,” ungkap Irdinansyah.

Sementara itu, Ketua KWRI Tanah Datar  Masriwal mengatakan sejak mengetahui terjadinya bencana alam tersebut wartawan Tanah Datar yang dimotori Komite Wartawan Reformasi Indonesia langsung menggalang bantuan yang berasal dari anggota KWRI,rekan-rekan wartawan dan juga dari berbagai pihak.

“Kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian insan pers yang ada di Tanah Datar terhadap korban bercana yang terjadi di Limapuluh Kota.dan ini merupakan program sosial dari KWRI dan kegiatan ini akan terus berlanjut sebagai bentuk kepedulian dari  kami kepada masyarakat yang kena musibah,” ujar Masriwal.

Ia menyampaikan aksi kepedulian seperti ini akan terus dilakukan setiap kali terjadi bencana di daerah manapun di nusantara khususnya di Sumbar.

Ditambahkan Masriwal, kita  mengharapkan aksi kemanusian ini dapat menjadi motifasi bagi masyarakat untuk bermurah hati memberikan sumbangan kepada  korban bencana alam sehingga dapat meringankan penderitaan mereka.

“Dalam hal ini  kami  juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah menyumbangkan bantuan ini,” katanya.

Rombongan anggota KWRI yang akan menyerahkan bantuan tersebut  langsung didampingi oleh staf Ahli Bupati Tanah Datar Bidang Kesra Imran.SH.Bantuan yang diberikan diterima langsung oleh Sekwilcam Pangkalan Zulkifli Lubis,

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut diantaranya berupa pakaian, pakaian sekolah, peralatan sekolah, buku-buku sekolah, dan sembako. ** Jum

757 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*