Kunjungi Bulog Regional Riau-Kepri, Wabup Solok Bahas Masalah Distribusi Bawang

Pekanbaru, Editor.- Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH mengunjungi Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau- Kepulauan Riau di Pekanbaru, Kamis (3/8). Kunjungan Wabup ke Pekanbaru itu guna menyiasati harga bawang petani dari Kab. Solok, Prov. Sumbar yang turun drastis.

Dalam kunjungannya Wakil Bupati Solok, membahas dan meminta agar Bulog Divisi Regional Riau-Kepulauan Riau di Pekanbaru dapat membantu pemasaran pasokan bawang merah dari Kabupaten Solok ke Propinsi Riau

“Saat ini harga bawang merah turun drastis, hingga Rp.7000/Kg di tingkat petani. Untuk itu Pemkab Solok meminta pasokan bawang merah ke Propinsi Riau dapat terlealisasi memasarkan di Propinsi Riau melalu bekerja sama dengan  Bulog Divisi Regional Riau-Kepulauan Riau,” kata Wabup ke Kepala Bulog Divisi Regional Riau-Kepri, Awaludin di ruang kerjanya.

Wabup Solok berjanji mempermudah segala macam urusan dalam pendistribusian bawang merah dari Kab. Solok ke Propinsi Riau. Bulog tidak perlu menyiapkan gudang penyimpanan bawang merah di Riau khususnya di Kota Pekanbaru.

“Kita dari pemasok bawang merah dari Kab Solok akan siapkan penyimpanan sementara sebelum ada permintaan dari Bulog Divisi Regional Riau-Kepulauan Riau. Karena kalau disimpan ditempat asalnya, kita jamin bawang merah akan dapat bertahan lebih lama lagi,“ ungkap Wabup Solok

Menanggapi kunjungan Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin SH beserta rombongan, Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau-Kepulauan Riau,  Awaluddin Iqbal sangat mendukung.

“Kita dari Bulog sangat mengapresiasi positif dengan adanya kunjungan Pemkab Solok yang dilakukan Wakil Bupati nya lansung yang datang ke kantor,” kata Awaluddin.

Bulog Divisi Regional Riau-Kepulauan sangat mendukung dengan apa yang disampaikan secara detail oleh Wakil Bupati Solok dan sangat tertarik untuk membantu menanggulangi masalah harga bawang merah yang turun drastis sehingga terjadi banjirnya bawang merah di Kab Solok.

“Mengikuti peraturan yang ada di  Bulog, dalam hal ini memang ada aturan dan itu diperbolehkan Peraturan Pemerintah,” ungkap Awaluddin Iqbal.

Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru Drs Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, Permeritah Kota Pekanbaru sangat menyambut baik kunjungan Wakil Bupati Solok itu.

Ingot berjanji akan menyampaikan apa yang telah disampaikan Wabup Solok kepada Walikota Pekanbaru.

“Memang kita akui, selama ini Propinsi Riau masih mengharapkan beberapa hasil pertanian yang didistribusikan oleh Propinsi Sematra Barat. Seperti beras, cabe, sayur-sayuran dan banyak lainnya,“ ungkap Ingot.

“Nanti kita sampaikan secara detail kepada bapak Walikota Pekanbaru, secara detail, seperti apa yang telah disampaikan oleh Wakil Bupati Solok. Tapi saya yakin bapak Walikota akan menerima dengan positif, “ kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru.*** R/PE35

600 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*