Kualitas SDM Karang Taruna Ditingkatkan

Pariaman, Editor.- Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kab. Padang Pariaman Dra. Hj. Gusnawati, MM mewakili Bupati Padang Pariaman membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Karang Taruna.

Dalam sambutannya Gusnawati mengatakan, Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Karang Taruna perlu diberdayakan di tengah-tengah masyarakat baik di Korong, Nagari, Kecamatan maupun Kabupaten. Sehingga Karang Taruna dapat berdayaguna dan berhasil guna dalam membantu pemerintah dalam memecahkan masalah dan mengembangkan potensinya, melalui pemanfaatan berbagai sumber daya alam dan sumber daya sosial yang ada.

“Dengan adanya kegiatan ini Karang Taruna dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, meningkatkan kelembagaan Karang Taruna, mengembangkan aktivitas dan kreatifitas Karang Taruna, meningkatkan sarana dan prasarana Karang Taruna dan mengembangkan jejaring kerja Karang Taruna,” jelas Gusnawati.

Menurut laporan Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kelembagaan Sosial Ali Aripin S.Sos, MM tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan menumbuh kembangkan generasi muda yang taat, jujur, tanggap tangkas, terampil, berkarakter serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial dalam mengantisipasi berbagai masalah kesejahteraan sosial, dan membentuk semangat juang yang trampil dan berkepribadian serta mewujudkan koordinasi dan singkronisasi program mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten Kecamatan, Nagari dan Korong.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 orang Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman, pada hari Senin 30 Mei 2016 di Aula Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kab Padang Pariaman,” papar Ali Aripin.

Sebagai nara sumber dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat, Alwi, Ketua Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman, Asmarizal dan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja sendiri. ** Hms/Sgr

 

1006 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*