KPU Tetapkan 3 Pasang Calon Wako dan Wawako Payakumbuh

Payakumbuh, Editor.- Melalui Rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh Senin (24/10) telah ditetapkan pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh peserta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2017.

Rapat Pleno terbuka itu dipimpin ketua KPU Kota Payakumbuh Hetta Mambayu SH.Selesai dibuka ketua KPU,Komisioner KPU Kota Payakumbuh Muhammad Khadafi menyampaikan, hasil proses verifikasi faktual,dan setelah melakukan beberapa proses perbaikan dan penelitian ke lembaga yang mengeluarkan dokumen. Seperti persoalan tunggakan pajak, ijazah dan kecocokan nama. KPU setempat memutuskan ketiga paslon yang ikut dalam pilkada dinyatakan lulus dari proses tersebut dan telah memenuhi syarat dan persyarakatan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota 2017.

Suasana rapat pleno KPU Payakumbuh penetapan calon.
Suasana rapat pleno KPU Payakumbuh penetapan calon.

“Sesuai dengan penelitian yang sudah dilakukan terhadap dokumen persyaratan, ketiga paslon itu dinyatakan lulus secara dokumen sebagai syarat calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh,” kata Khadafi dalam penyampaiannya saat rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon tersebut.

Dalam Rapat yang berlangsung alot itu, Ketua KPU Kota Payakumbuh Hetta Manbayu mengatakan, ketiga pasang calon kepala daerah yang ditetapkan itu adalah H. Wendra Yunaldi berpasangan dengan H. Ennaidi S.Sos, selanjutnya Drs Suwandel Muchtar – Drs, Fitrial Bachri serta H. Riza Falepi. ST,MT yang berpasangan dengan H. Erwin Yunaz, SE.

Penyerahan SK Penetapan calon peserta Pilkada Kota Payakumbuh 2017.
Penyerahan SK Penetapan calon peserta Pilkada Kota Payakumbuh 2017.

Acara penetapan pasangan calon kepala daerah itu diakhiri dengan penyerahan berkas kepada tim pemenangan ketiga pasangan calon kepala daerah.

Menurut Ketua KPU, berkas yang diserahkan itu berupa keputusan penetapan pasangan calon, berita acara hasil pemeriksaan persyaratan calon. “Selanjutnya rangkaian acara yaitu pengundian nomor urut pasangan calon yang akan diselenggarakan di Gor M.Yamin Payakumbuh,” pada Selasa ( 25/10) malam, kata Hetta.

Hetta menghimbau kepada masyarakat agar mendatangi kelurahan untuk memastikan terdata untuk menjadi pemilih pada proses pencoblosan pada pilkada yang akan berlangsung.

Ikut memberi sambutan ketua DPRD Kota Payakumbuh Y.B.Dt.Parmato Alam dan ketua KPU Propinsi.Acara ini juga dihadiri oleh, Kapolres, ketiga paslon beserta struktur partai pendukung dan lapisan masyarakat lainnya. ** Yus

 

1036 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*