KPU Payakumbuh Gelar Rapat Pleno, Dua Cawako Independen Diverifikasi

Payakumbuh, Editor.- Rapat pleno terbuka KPU Payakumbuh dalam rangka Verifikasi Faktual dukungan calon perseorangan Tahap I untuk Pilkada Wako dan Wawako Payakumbuh 2017 mendatang, berjalan lancar. Dua pasangan calon perseorangan yang mendaftar menerima hasil verifikasi tersebut.

Rapat pleno terbuka yang digelar di aula Gedung Balai Inseminasi Buatan Provinsi Sumatera Barat, dipimpin ketua KPU Payakumbuh Hetta Mambayu, didampingi seluruh komisioner KPU Payakumbuh. dan dihadiri dari Dandim 0306, Satpol PP, Panwaslih,kedua tim pasangan calon dan pasangan Wendra Yunaldi-Ennaidi Dt. Ongguang Nan Pandak. Sementara pasangan Welyia Safitri – Rio hanya di wakili tim kerjanya.

Berdasarkan hasil verifikasi tahap I ini, pasangan Wendra Yunaldi dan Ennaidi Datuak Ongguang Nan Pandak sudah dinyatakan lolos untuk mendaftar di KPU pada 21-23 September 2016 mendatang dengan memperoleh dukungan yang sah memenuhi syarat sebanyak  9044 dukungan.  Sementara pasangan Hj. Dra. Welya Safitri, M.Si dan Ir. H. Rio Mainelda Cai harus mencari dan menyetorkan dukungan tambahan lagi ke KPU, karena baru berhasil mengantungi dukungan yang sah memenuhi syarat 1759, karena jumlah dukungan untuk bisa mendaftar di KPU 8674 dukungan yang memenuhi syarat.

Dengan terpenuhinya syarat dukungan untuk pencalonan di Pilkada 2017 kota Payakumbuh Tim Wendra Yunaldi dan Ennaidi Datuak Ongguang Nan Pandak makin optimis menyonsong pemilihan kepala daerah 15 February 2017 nanti. Hasil 9044 dukungan yang memenuhi syarat ini merupakan bukti nyata Tim Wendra Yunaldi benar benar bekerja dan foto copy KTP benar benar didapat lansung dari pemilik di lapangan, sebut Wendra Yunaldi di sela rekapitulasi.

Wendra Yunaldi mengatakan, hasil yang kita peroleh membuktikan konsekwensi dukungan masyarakat akan kita benar adanya. Dan copian KTP yang di kumpulkan tim di lapangan didapat lansung dari pemilik. Kita mengucapkan terimakasih kepada tim dan masyarakat yang telah memberikan fotocopy ktp dengan sukarela. semoga dukungan ini berlanjut sampai di TPS nanti.

Sebelum penandatanganan berita acara hasil rapat pleno,kedua pasangan diberi kesempatan untuk menyampaikan saran dan tanggapan, kesempatan itu dimanfaatkan oleh Pasangan Wendra Yunaldi untuk memberikan koreksi dan menyarankan KPU untuk lebih berhati hati,agar tidak terjadi sengketa dan kekisruhan pilkada di Payakumbuh. ** Yus

663 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*