KPU Mentawai Mulai Laksanakan Coklit

Apel pelaksana Coklit di Sipora Selatan.
Apel pelaksana Coklit di Sipora Selatan.

Mentawai, Editor.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai mulai menggelar pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

“Hari ini kami memulai Coklit di wilayah kecamatan Sipora Selatan desa Sioban untuk memantau
ke lapangan, didampingi bersama tim KPU Mentawai, Panwascam Sipora Selatan, PPK, PPS,dan PPDP yang bertugas diwilayah setempat sesuai jadwal yang akan berakhir pada 13 Agustus 2020,” ujar Syamsuardi, Komisioner divisi PHL pawascam Sipora selatan pada hari Sabtu 18/7/2020 ketika ditemui awak media di sekretariat Pawascam Sipora Selatan di desa Sioban

Coklit merupakan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dengan menemui masyarakat secara langsung dan datang ke rumah diwilayah tugas masing-masing. Cara ini dilakukan sebagai upaya agar seluruh data pemilih benar-benar valid, sehingga hasilny menjadi bahan KPU dalam menyusun daftar pemilih pada Pilkada.

“Kami harap ini menjadi perhatian masyarakat dan jangan sampai petugas kami malah tidak diterima nantinya, karena data dari masyarakat sangat penting,” lanjutnya.
** Jumelsen

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*