KPU Kota Payakumbuh Gelar Seleksi PPS, Animo Peminat Sangat Tinggi

Ketua KPU Payakumbuh M.Khadafi memberi sambutan sebelum seleksi PPS dimulai.
Ketua KPU Payakumbuh M.Khadafi memberi sambutan sebelum seleksi PPS dimulai.

Payakumbuh, Editor.- Amino warga kota Payakumhuh untuk menjadi Petugas Pemungutan Suara (PPS) pada pemilu 2019 mendatang ckup tinggi. Buktinya tercatat 348 orang yang mendaftar untuk ikut seleksi menjadi PPS tersebut.

Seleksi yang di gelar Komisi Pemilihan Umum Kota Payakumhuh itu di gelar Rabu ( 28/2)di SMPN 9 Payakumbuh. Sebelum seleksi tertulis itu di gelar, seluruh peserta diberikan arahan dan motivasi oleh ketua KPU Payakumbuh M. Khadafi yang mengatakan, 348 yang terdaftar menjadi peserta seleksi PPS merupakan warga kota Payakumbuh yang peduli dengan pesta demokrasi.

Di tangan anda anda yang terpilih nanti menjadi PPS inilah suksesnya pelaksanaan pemilu legislatif DPRD Kota Payakumbuh, DPRD Propinsi Sumatera Barat, DPR RI, DPD RI dan Pilpres. Jadi tugas yang berat tapi mulia ini harus kita sukseskan bersama sama, ujarnya.

Seleksi ini an  ditakuti, soalnya tidak sulit hanya memilih salah satu yang dianggap betul,jadi tidak sulit jangan menjadi beban.ikuti saja dengan enjoy, lanjtnya.

Dari 348 peserta seleksi ini, akan dipilih melalui hasil seleksi tertulis ini sebanyak 6 orang peserta setiap kelurahan. Dari 6 peserta yang terpilih mewakili setiap kelurahan akan diseleksi lagi melalui tes wawancara, sehingga tinggal 3 orang setiap kelurahan sesuai dengan kebutuhan yang akan dipercaya menjadi PPS, jelas Khadafi.

Menurut Khadafi, yang akan diterima dari 348 peserta seleksi hanya  141 orang untuk 47 Kelurahan yang ada di Payakumbuh.

Menjawab pertantan media ini tentang PPK, menurut Khadafi, setelah selesai diseleksi nanti akan dilantik bersamaan dengan pelantikan PPS pada 8 maret 2018 mendatang, jelasnya.

Untuk Pemilu 2019 mendatang di Payakumbuh jumlah TPS diperkirakan akan bertambah dari 210 TPS pada Pilkada yang lalu karena pemilih nanti akan mencoblis 5 kerra suara, jadi memakan waktu dibandibgkan Pilkada yang lalu.

Dimana pada Pilkada setiap TPS itu bisa 500 pemilih, tapi pada pemilu 2019 mendatang setiap TPS itu kita perkirakan ganya 300 pemilih.

Penambahan TPS itu banti tergantung DPT, sekarang DPT belum ditetapkan, yang ada baru jumlah penduduk tang terdaftar sebanyak 129.571 jiwa , ujar Khadafi.

Seleksi yang dimulai pukul 16.30 itu disaksikan seluruh komisioner KPU Payakumbuh,sekretaris KPU bersama stafnya, panwaslu Kota Payakumbuh serta PPK yang terpilih. ** Yus

764 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*