KPU Kabupaten Pasaman Gelar Rapat Koordinasi dengan Camat dan Wali Nagari Se Pasaman

Ketua KPU Pasaman
Ketua KPU Pasaman

Pasaman, Editor.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman melakukan Rapat Koordinasi dengan  Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Pasaman, di Hotel Arumas Lubuksikaping, Rabu (5/02/2020).

Rapat Koordinasi ini merupakan persamaan persepsi antara camat, Wali Nagari dengan KPU Kabupaten Pasaman dalam merekrut sekretariat dan staf sekretariat.

Ketua KPU Kabupaten Pasaman Rodi Andermi menyebutkan,  PPK melalui KPU Kabupaten Pasaman mengusulkan 3 nama untuk sekretaris dan 4 nama staf sekretariat untuk diajukan ke Bupati Pasaman.

Setelah itu,  Bupati memilih dan menetapkan 1 (satu) orang sekretaris dan 2 (dua) orang staf sekretariat dan di SK kan oleh KPU Kabupaten Pasaman, terus dilakukan pelantikan oleh KPU Kabupaten Pasaman.

Selanjutnya Rodi Andermi mengatakan, pembentukan PPK sudah memasuki pengumuman hasil tes tertulis yaitu 10 besar peserta yang mendapatkan peringkat 10 (sepuluh) besar.

“Calon anggota PPK akan melaksankan Tes Wawancara mulai dari tanggal 8 (delapan) sampai dengan 10 Februari 2020,” ujar ketua KPU

Hasil Tes terulis yang diumumkan dimasing-masing kantor kecamatan murni hasil peserta tes yang telah mengikuti ujian tertulis.

Disampaikan, dalam Upaya prinsip keterbukaan dalam proses rekruitmen PPK langsung kita tampilkan nilai peserta yang telah mengikuti tes tertulis, silahkan di cek dikantor kecamatan masing-masing untuk melihat nilai peserta masing-masing.

Disebutkan Rodi, Adapun kelengkapan administrasi yang harus dilengkapi adalah surat keterangan tidak pernah dijatuhi sanksi disiplin pegawai, surat pernyataan independen dan tidak berpihak pada peserta pemilihan, surat keterangan kesehatan dari puskesmas, surat pernyataan bebas dari penyelahgunaan narkotika, surat keputusan tentang pangkat atau golongan, surat pernyataan mampu mengoperasikan perangkat teknologi infomasi. **Verdi

359 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*