Kota Padang Gelar LPI Antar Pelajar se Kota Padang

Foto bersama Staf Ahli Walikota Padang Azwin SH.M.Hum dengan 2 Kesebelasan SMA 5 dan SMA 7 Padang
Foto bersama Staf Ahli Walikota Padang Azwin SH.M.Hum dengan 2 Kesebelasan SMA 5 dan SMA 7 Padang

Padang,  Editor.- Kota Padang pada tahun 2019 ini kembali menggelar LPI antar pelajar SMP dan SLTA se Kota Padang. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Walikota Padang yang diwakili oleh staf Ahli Walikota  Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Azwin SH, M.Hum.

Azwin, SH, M.Hum dalam sambutannya mengatakan, pelaksanan liga pendidikan merupakan salah satu upaya pemerintah Kota Padang dalam rangka meningkatkan kualitas olahraga sepak bola di Kota Padang, terutama untuk mencari bibit atlit sepak bola sejak usia dini.

LPI ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi pembinaan dan pemasayarakatan olahraga sepak bola di tingkat pelajar di Kota Padang ini. Selain dari kompetisi kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pelajar yang ada di Kota Padang ini dalam rangka menyalurkan energi yang ada dalam diri mereka, sehingga mereka terhindar dari tauran nakorba, pergaulan bebas dan penyakit masayarakat lainnya, ujar Azwin.

Oleh karena  Azwin juga mengharapkan iven ini senantiasa dapat  dilakukan secara profesional dan berkesinabungan. Sehingga pada saatnya nanti dapat mengangkat prestasi sepakbola dimasa yang akan datang, karena kompetisi adalah  ajang untuk memilih atlit yang berprestasi dan berkualitas untuk mengikuti iven iven berikutnya.

Azwin juga menharapkkan kepada atlit pelajar yang mengikuti kompetisi ini agar  dapat mengikuti  dengan sebaik baiknya. Mmenang atau kalah bukanlah hal yang utama, yang terpenting bagaimana kita mengedepankan sprortifitas diatas segala galanya.

Sementara itu Kadispora Kota Padang H. Mursalim dalam laporannya menyampaikan, tujuan diadakanya kegiatan LPI Kota Padang ini untuk menjalin silaturahmi antar pelajar SMP/MTS dan SMA/Ms se Kota padang. Selain dari itu juga untuk mencari bibit bibit unggul/atlet berprestasi untuk dapat bertanding ke event yang lebih bergensi.

Kegiatan ini didakan 14 sampai 21 Oktober 2019 bertempat di lapangan Gor H Agus Salim Padang pembukaan dan penutupan, lapangan lanud Tabing, lapangan Barandon Lapai Padang dan Lapangan Batalion Kompi C 133 Padang. Sementara jumlah peserta SMP dan MTS sebanyak 60 Sekolah, sedangkan SMA/MA sebanyak 32 Sekolah. ** Herman  

778 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*